Tragedi Kanjuruhan

Pernah Bekerja di Real Madrid Pelatih PSM Makassar Minta PSSI Tangani Serius Tragedi Kanjuruhan

Tahun 2022 ini menjadi tahun pertama Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares berkarier di Indonesia, sebelumnya ia banyak membantu tim-tim besar Eropa

Editor: Alfian
TRIBUN-TIMUR.COM
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares meminta PSSI menyelesaikan dengan baik kasus tragedi Kanjuruhan demi sepakbola Indonesia 

TRIBUN-TIMUR.COM - Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares sungguh menyayangkan atas terjadinya tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 125 orang.

Sebagai pelatih yang sudah malang melintang di sepakbola, Bernardo Tavares yang memulai debutnya di kompetisi Tanah Air dengan bergabung di skuad PSM Makassar menemui kondisi memilukan.

Untuk pertama kalinya dalam perjalanan kariernya juru taktik PSM Makassar Bernardo Tavares berada dan beraktifitas di kompetisi sepakbola dengan situasi adanya tragedi yang menewaskan begitu banyak suporter.

Tahun 2022 ini menjadi tahun pertama Bernardo Tavares berkarier di Indonesia, sebelumnya ia banyak membantu tim-tim besar Eropa dan Asia.

Berasal dari Portugal, Bernardo Tavares pernah menjadi bagian dari skuad Real Madrid.

Saat itu ia bertugas sebagai tim analis bekerja sama dengan manajer Real Madrid kala itu Jose Mourinho.

Dengan pengalamannya, Bernardo Tavares pun mengakui bahwa kejadian tragedi Kanjuruhan adalah bencana sepakbola terbesar abad ini.

Ia pun meminta pihak berwenang seperti PSSI bertindak serius menyikapi kasus tersebut.

Sebab menurutnya sepakbola Indonesia memiliki potensi besar lantaran adanya suporter yang terbilang fanatik.

Bernardo Tavares berharap PSSI bisa buat keputusan terbaik untuk sepak bola Indonesia.

Tavares meminta PSSI bekerja maksimal menyelesaikan persoalan sepak bola Indonesia pasca tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Sabtu (1/10/2022) malam.

Sebanyak 125 orang tewas akibat kerusuhan pasca pertandingan Arema FC lawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 2-3.

Tembakan gas air mata yang mengarah ke tribune, disinyalir menjadi penyebab para suporter mengalami sesak napas, pingsan, hingga memakan korban jiwa.

Dampak dari tragedi di Kanjuruhan, semua kompetisi Liga 1 dihentikan, termasuk Liga 2 dam Liga 3.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved