Tragedi Kanjuruhan

BREAKING NEWS: Dirut PT LIB dan 3 Perwira Polisi Ditetapkan Tersangka Tragedi Kanjuruhan

Polisi menetapkan Direktur utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ahmad Hadian Lukita sebagai tersangka Tragedi Kanjuruhan.

Kompas TV
Tangkapan layar rekaman video saat seorang suporter ditendang prajurit TNI. Video ini viral. Peristiwa terjadi di Stadion Kanjuruhan ketika kerusuhan, Sabtu (1/10/2022) malam. Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menegaskan akan menindak oknum prajurit yang bertindak di luar kewenangan dan bukan lagi mengarah pada penegakan disiplin, tapi mengarah ke pidana. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MALANG - Enam orang ditetapkan tersangka kasus Tragedi Kanjuruhan, yang menewaskan ratusan orang di Stadion Kanjuruhan, Kota Malang pada Sabtu (1/10/2022) lalu, usai laga Arema vs Persebaya.

Satu dari enam tersangka itu adalah Ahmad Hadian Lukita yang merupakan Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Kemudian Ahmad Haris, Ketua Panpel pertandingan Arema di Stadion Kanjuruhan.

Lainnya tersangka berinisial SS, Security Officer, kemudian Wayu SS, Kabag ops Polres Malang, H yang merupakan Deputi 3 Danyon Brimob Polda Jatim dan DSA yang merupakan Samaptha Polres Malang.

Kepolisian mengumumkan tersangka atas kasus Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang, ketika laga Arema vs PErsebaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022).

Polisi menetapkan Direktur utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ahmad Hadian Lukita sebagai tersangka Tragedi Kanjuruhan.

Pengumuman enam tesangka ini diumumkan langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mapolres Kota Malang, Kamis (6/10/2022).

Sebelumnya, Menko Polhukam, Mahfud MD juga telah menyebutkan bahwa polisi akan mengumumkan tersangka Tragedi Kanjuruhan.

Pengumuman itu disebut akan memudahkan investigasi yang dilakukan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan.

Enam Tersangka Tragedi Kanjuruhan

1. AHL, Dirut LIB
2.AH, Panpel
3.SS, sscurity officer
4.Wahyu, Kabag Ops Polres Malang
5. H, Deputi 3 Danyon Brimob Polda Jatim
6.DSA Samapta Polres Malang

 

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved