UIN Alauddin

Mahir Bahasa Asing, Mahasiswa Sastra Inggris UIN Bakal Magang di Perusahaan Industri

Mahasiswa Bahasa dan Sastra Inggris bakal melakukan magang diberbagai perusahaan dan instansi pemerintahan.

Editor: Sudirman
UIN
Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Hasyim Haddade menggelar pembekalan magang mahasiswa. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, Fakultas Adab dan Humaniora, UIN Alauddin Makassar, menggelar pembekalan magang mahasiswa.

Kegiatan ini diadakan di Fakultas Adab dan Humaniora, Senin (3/10/2022).

Peserta magang adalah mahasiswa semester 7 atau angkatan 2019.

Baca juga: Prof Zulfahmi resmi menjadi Guru Besar UIN Alauddin Bidang Ilmu Hadis

Baca juga: Temu Alumni Nasional UIN Alauddin Makassar Digelar Tahun Ini

Materi etika islami dalam organisasi dan masyarakat disampaikan Muh Nur Akbar Rasyid, aktualisasi kompetensi bahasa dalam masyarakat disampaikan Nuri Emmiyati.

Sementara materi aktualisasi kompetensi sastra dalam masyarakat dibawakan Rosma Tami. 

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Hasyim Haddade mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar setiap lulusan Bahasa dan Sastra Inggris nantinya memiliki pengalaman praktis dalam pengelolaan kegiatan-kegiatan yang berkaitan langsung dengan pengkajian bidang Bahasa dan Sastra Inggris dilapangan.

Oleh karena itu, penentuan obyek magang dipertimbangkan berdasarkan adanya keterhubungan keilmuan yang telah dipelajari mahasiswa dibangku kuliah.

Dalam hal ini, instansi pemerintahan, swasta maupun perusahaan industri produksi barang dan jasa menjadi pilihan obyek magang mahasiswa.

Ada tiga hal penting dalam kegiatan ini ialah mahasiswa hendaknya melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

Kedua, senantiasa menjaga nama baik almamater dan ketiga, jangan lupa berkonsultasi dan berkoordinasi dengan dosen pembimbingnya.

Sementara pemateri Muh Nur Akbar Rasyid mengatakan, setiap mahasiswa diharapkan agar tetap mencerminkan perspektif landasan islam.

"Sebelum kegiatan magang niatnya harus ikhlas, agar nantinya apapun yang dikerjakan dapat bernilai ibadah. Dari niat yang ikhlas tersebut nantinya akan membawa hasil yang baik” ujarnya.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved