HUT TNI

HUT ke-77 TNI, Deretan Tokoh Meriahkan Pameran Alutsista di Anjungan Pantai Losari Makassar

Sejumlah tokoh hadir memeriahkan pembukaan Pameran Alutsista dalam rangka HUT ke-77 TNI Tahun 2022 di Anjungan Pantai Losari Makassar Jumat (30/9)

Editor: Ari Maryadi
Kodam
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso memerhatikan senjata dalam Pameran Alutsista di Anjungan Pantai Losari Makassar Jumat, (30/9/2022). Pemeran dalam rangka HUT ke-77 TNI Tahun 2022. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso secara resmi membuka Pameran Alutsista dalam rangka HUT ke-77 TNI Tahun 2022 di Anjungan Pantai Losari Makassar Jumat, (30/9/2022).

Mayjen Totok Imam Santoso didampingi didampingi sejumlah tokoh dalam pembukaan pameran tersebut.

Antara lain Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Wali Kota Makassar Danny Pomanto.

Kemudian Pangdivif-3/Kostrad diwakili oleh Kasdivif Brigjen TNI Susilo, Pangkoopsud II Marsekal Muda TNI Widyargo Ikoputra.

Danlantamal VI Kolonel Mar Amir Kasman, beserta unsur Forkopimda Sulsel, Kota Makassar, Gowa dan Maros serta pejabat TNI Polri di Makassar.

Pameran Alutsista ini merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT TNI ke-77 Tahun 2022.

Kegiatan berlangsung lima hari dari tanggal 30 September sampai dengan 4 Oktober 2022.

Selain Pameran juga akan dilaksanakan doa bersama, ziarah ke TMP, donor darah, stunting, anjangsana di panti asuhan, besuk anggota yang sakit, pembagian sembako.

Tak ketinggalan ada pula off-road dirangkaikan kegiatan ketahanan pangan, jalan santai, golf, karnaval alutsista dan syukuran serta acara puncak upacara peringatan HUT yang akan dilaksanakan di lapangan Karebosi.

Mayjen Totok Imam Santoso mengatakan pameran ini sengaja digelar di pantai Losari karena taman ini merupakan icon Pemkot Makassar.

"Masyarakat makin banyak yang ikut menyaksikan bahkan bisa mengedukasi, syukur-syukur ada nilai cinta yang lebih terhadap NKRI dan ini juga selaras dengan tema kita bahwa TNI adalah kita," kata Mayjen Totok Imam Santoso.

"Di sini semuanya kita tampilkan mulai dari Angkatan Darat, Laut dan Udara, jadi semua kita kumpul, kita gelar di sini biar masyarakat tau," sambungnya.

Lebih lanjut Jenderal bintang dua ini menuturkan, TNI juga rakyat.

Apa yang kita lakukan untuk rakyat semua dari rakyat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved