SALUT Se-Sulsel Adakan Workshop Tugas Klinik dan Ujian, Solusi Cerdas untuk Setiap Masalah Mahasiswa

SALUT se-Sulsel serentak mengadakan Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ) berbentuk Workshop Tugas Klinik dan Ujian, Sabtu (24/9/2022).

Editor: Content Writer
DOK UT
Direktur UT Makassar, Drs.Hasanuddin, M.Si bersama Pj Marketing Eksekutif UT bidang Kerjasama, Sosprom, Humas dan Alumni, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE MM. 

SENTRA Layanan Universitas Terbuka ( SALUT ) se-Sulsel serentak mengadakan Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ) berbentuk Workshop Tugas Klinik dan Ujian, Sabtu (24/9/2022).

Bertajuk Sukses Menjadi Pembelajar Jarak Jauh yang Tangguh.

Hal ini disampaikan langsung Direktur UT Makassar, Drs.Hasanuddin, M.Si bersama Pj Marketing Eksekutif UT bidang Kerjasama, Sosprom, Humas dan Alumni, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE MM.

Saat ini, SALUT telah hadir di delapan Kabupaten dan kota se-Sulsel.

Daerah yang telah didirkan SALUT merupakan Bone, Wajo, Gowa, Jeneponto, Maros, Pangkep dan Palopo.

Sementara itu, Workshop tugas ini menghadirkan bimbingan akademik bagi mahasiswa yang mengalami kesulitan dalam mengerjakan berbagai tugas akademik.

Seperti tugas tutorial, TMK, praktik/praktikum, TAP, dan tugas pembelajaran lainnya, sehingga memiliki strategi dalam mengerjakan tugas dengan baik.

Sedangkan klinik ujian memberikan bimbingan akademik bagi mahasiswa yang mengalami kesulitan dalam menghadapi dan mengerjakan ujian (memiliki nilai mata kuliah kurang baik).

Hingga memiliki strategi dalam mengerjakan ujian dengan sukses.

Pada kegiatan PKBJJ sendiri dosen dan tenaga kependidikan UT Makassar serta para pengelola SALUT di masing masing daerah tampil selaku narasumber.

Pelaksanaan PKBJJ ini secara rutin diadakan setiap kali mengawali tahun pengajaran baru di awal semester yang berjalan, tandasnya.

UT sendiri mengelola 41 program studi dengan jenjang Diploma, ada dua program studi yakni; D4 Pengelolaan Arsip dan Rekaman Informasi serta D3 Administrasi Pajak.

Kedua prodi itu telah meraih akredirasi A dari BAN-PT.

Fakultas Ekonomi dengan enam program studi S1 yakni; Ekonomi Pembangunan akreditasi A dari BAN-PT; Ekonomi Syariah (B); Manajemen (A); Akuntansi (A)Akuntansi Keuangan Publik (B), Pariwisata (Terakreditasi).

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved