Muay Thai

Pengurus Muay Thai Torut Terbentuk, Kini Berjuang Bisa Ikut Porprov Sulsel

pengurus harus mendorong atlet untuk ikut dalam Porprov Sulsel agar masyarakat mengetahui kehadirian cabor Muay Thai di Sulsel secara khusus di Torut.

Penulis: Freedy Samuel Tuerah | Editor: Muh. Irham
Tribun Toraja Utara/Freedy Samuel
Ketua Muay Thai Sulsel melantik pengurus Muay Thai Toraja Utara 

TORAJA, TRIBUN-TIMUR.COM - Kepengurusan olahraga beladiri muay thai, masa bakti 2022-2026, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan secara resmi dikukuhkan. Sabtu siang (24/9/22)

Ketua Muay thai provinsi Sulawesi Selatan, Nurahmi KS melantik kepengurusan baru ini di hotel Pison Rantepao, siang ini. 

Ketua muay thai Sulsel, Nurahmi dalam sambutannya usai mengukuhkan pengurus Torut mengatakan bahwa, pengurus yang sudah dilantik harus bekerja keras ke depan bagaimana agar atlet cabang olaraga (cabor) muay thai bisa ikut dalam pra-pekan Olaraga Propinsi (Porprov) Sulsel.

"Setelah ini, PR terbesar adalah menyusun strategi dalam persialan Porprov," ujarnya

Dikatakan Nurahmi bahwa, pengurus harus mendorong atlet untuk ikut dalam Porprov Sulsel agar masyarakat mengetahui kehadirian cabor Muay Thai di Sulsel secara khusus di Torut.

"Semoga cabang olahraga beladari muay thai ini, dikenal oleh masyarakat luas," katanya.

Nurahmi berharap dengan terbentuknya pengurus Muay Thai Torut bisa bekerja sama dengan baik, dan menghasilkan atlet yang siap berlaga dalam pra-porprov tahun depan atau event olaraga lainnya  baik di tingkat propinsi maupun nasional. 

"Tidak hanya dikenal masyarakat, tetapi dapat menemukan bibit atlet profesional yang bisa berlaga dalam event-event lainnya," katanya.

Ketua terpilih Muay Thai Torut, Efendy Madao usai dilantik mengucapkan terima kasih kepada pengurus Sulsel dan semua pihak sehingga kepengurusan Torut bisa terbentuk.

"Terima kasih, untuk semua pihak yang terlibat" Tuturnya

Ia berharap Muay thai bisa menjadi wadah positif bagi generasi muda di Torut, untuk mengasah bakat dan mental dibidang olahraga beladiri Muay Thai.

"Untuk generasi muda, olahraga beladiri muay thai ini menjadi salah satu wadah positif" Ucapnya

Kegiatan ini dihadiri oleh ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kab.Toraja Utara (KONI Torut) Paulus Kondorura. 

Paulus Kondorura dalam kesempatan itu mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik.

"Selamat untuk kepengurusan yang baru ini," tuturnya.

Salah satu atlet muay thai dari Torut, Cavin mengatakan agar kepengurusan yang baru ini dapat "membumikan" muay thai di Toraja utara dan melahirkan atlet-atlet yang profesional.(*)


 
 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved