Asklin Sulsel

Selamat! Dokter Kasmawati Jadi Ketua Asklin Sulsel, Siap Bentuk Asosiasi Klinik di Daerah

Asklin Sulsel menjadi mitra pemerintah dalam pengawasan dan pembinaan seluruh klinik agar standar pelayanan terpenuhi secara optimal.

Penulis: Nur Fajriani D | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/MUH ABDIWAN
Pelantikan Pengurus Daerah Asosiasi Klinik Indonesia (Asklin) Sulawesi Selatan periode 2022-2027 di Hotel Gammara, Makassar, Sabtu (24/9/2022). dr Kasmawati TZ Basalamah terpilih sebagai ketua Asklin Sulsel. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - dr Kasmawati TZ Basalamah terpilih sebagai ketua Asosiasi Klinik Indonesia (Asklin) Sulsel.

Diketahui sebelumnya Ketua Umum Asosiasi Klinik Indonesia (Asklin) dr Eddi Junaidi telah membacakan surat keputusan (SK) pengurus pusat nomor:67/SK-PD/PP- ASKLIN/IV/2021 tanggal 21 April 2022 tentang pembentukan Pengurus Daerah Asosiasi Klinik Indonesia Sulawesi Selatan periode 2022 -2027 dengan nomor 76/SK-PD/PP-asklin /IX /2022 di Hotel Gammara, Makassar, Sabtu (24/9/2022). 

dr Kasmawati TZ Basalamah mengharapkan pengurus yang ada saat ini menjadi wadah pembentukan Asklin disemua kabupaten kota di Sulsel.

“Asosiasi ini menjadi rumah besar berhimpun seluruh klinik pratama dan utama dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. Selain itu, Asklin menjadi mitra pemerintah dalam pengawasan dan pembinaan seluruh klinik agar standar pelayanan terpenuhi secara optimal, terkhusus terkait masalah hukum,” tuturnya.

Pengurus lainnya dr Faradillah Farid Husain berharap Asklin Sulsel bisa memberikan manfaat dan merangkul seluruh klinik yang berada di wilayah Sulsel.

"Khususnya pada persiapan menyambut akreditasi, mengharapkan agar Asklin Sulsel bisa berkontribusi dalam membantu persiapan akreditasi klinik-klinik di Sulsel," pungkasnya.(*)

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved