Pilkada 2024

Demokrat Sulsel Target 15 Persen Kursi Kepala Daerah di Pilkada 2024

Saat ditemui disela-sela mengisi acara dialog, Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni'matullah RB bocorkan target partainya di Pilkada 2024.

Penulis: Muh. Sauki Maulana | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN TIMUR/ARI MARYADI
Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ni'matullah Erbe. Demokrat Sulsel menargetkan 15 persen kader partai Demokrat untuk duduk sebagai kepala daerah ataupun kota pada Pilkada 2024. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Geliat pertarungan partai dalam Pilkada 2024 mendatang mulai terasa.

Saat ditemui disela-sela mengisi acara dialog, Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni'matullah RB bocorkan target partainya di Pilkada 2024.

Menurutnya, Demokrat Sulsel menargetkan 15 persen kader partai Demokrat untuk duduk sebagai kepala daerah ataupun kota.

"Kita target pencapaian 15 persen di Sulsel," ujar Ni'matullah Erbe setelah membawakan materi di acara dialog kepemudaan DPD KNPI Sulsel, Sabtu (24/9/2022).

Dalam menyambut kontestasi politik kedepan, Demokrat Sulsel telah mengambil ancang-ancang untuk membuka pendaftaran calon.

"Oh iya, kita sedang jalan. Kita dalam waktu dekat lagi akan melakukan pembukaan pendaftaran calon. Kami sangat terbuka, Insyaallah," jelasnya.

"Saya bilang tadi, saya pastikan Demokrat terbuka untuk anak-anak muda yang ingin bergabung dan mau merasakan bagaimana dunia politik sebenarnya melalui partai," tambahnya.

Saat ditanya soal partai saingan Demokrat mendatang, Ni'matullah Erbe mengaku belum mengukur kekuatan masing-masing partai saingannya.

"Saya semua partai adalah sahabat. Bahwa kita berkontestasi itu biasa ji. Kan kita tidak mungkin kita tidak berkompetisi, toh," ujarnya.(*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muh Sauki Maulana

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved