APBD Perubahan

Ranperda APBD-P Disepakati, Suardi Saleh Tekankan Pimpinan OPD Percepat Pelaksanaan Program Kegiatan

Bupati Barru, Suardi Saleh mengatakan proses yang telah dicapai hingga saat ini bukanlah hal yang mudah.

Penulis: Darullah | Editor: Muh. Irham
ist
Penandatanganan naskah keputusan bersama dan penyerahan keputusan dari Ketua DPRD Barru, Lukman ke Bupati Barru, Suardi Saleh. 

BARRU, TRIBUN-TIMUR.COM - Pemkab Barru dan DPRD sepakat menetapkan RAPBD Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (Ranperda P-APBD) tahun anggaran 2022.

Persetujuan bersama dan pengambilan keputusan terhadap Ranperda tentang Perubahan APBD tersebut tertuang dalam Rapat Paripurna DPRD Barru, Jumat (23/9/2022).

Bupati Barru, Suardi Saleh mengatakan proses yang telah dicapai hingga saat ini bukanlah hal yang mudah.

Hal itu membutuhakan perhatian dan energi yang lebih untuk menghasilkan dokumen anggaran yang mencerminkan pelaksanaan pembangunan kedepan untuk Kabupaten Barru.

"Pada prinsipnya pembahasan Perubahan APBD pada tahun anggaran 2022 ini dibangun atas dasar persepsi yang sama antara legislatif dan eksekutif," ujar Suardi Saleh

"Dengan pemahaman bahwa ada berbagai hal yang harus diselesaikan oleh pemerintah daerah, sehingga walaupun dengan kemampuan keuangan daerah yang relatif terbatas, kita bertekad untuk melaksanakan program dan kegiatan dengan sebaik-baiknya," jelasnya.

Dengan struktur anggaran yang telah disepakati, kata Suardi Saleh, mari kita sama-sama meningkatkan pemanfaatan anggaran dengan meningkatkan kinerja pembangunan.

"Yang paling penting adalah bagaimana setiap pengguna anggaran dapat memanfaatkan anggaran yang ada untuk membiayai kegiatan yang telah ditetapkan dalam rangka mencapai target-target yang telah direncanakan," tandasnya. 

Kepada para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Suardi Saleh menekankan agar mengambil langkah-langkah percepatan pelaksanaan program kegiatan dan bertanggungjawab dalam pengelolaan dan pelaksanaan Perubahan APBD, melalui peningkatan kinerja. 

Sehingga dapat memberikan kepastian dalam pelaksanaannya secara tepat guna, tepat sasaran, tepat waktu dan dapat dipertanggungjawabkan. 

"Maka pengalokasian anggaran pada berbagai jenis kegiatan diarahkan secara rasional dalam rangka mendukung pencapaian kebijakan pemerintah daerah," jelasnya.

Bupati Barru tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Barru dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah, sehingga Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun anggaran 2022 dapat segera ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.

"Begitu juga, ucapan terimakasih disampaikan kepada Forkopimda atas dukungan dan komunikasi  yang selama ini terjalin dalam pencapaian kinerja Pemerintah Kabupaten Barru hingga saat ini," tuturnya. 

"Tentunya kolaborasi yang baik ini sangat mensupport kita dalam pencapaian kinerja Pemerintah Kabupaten Barru yang lebih baik," tutupnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved