ITP Adakan Seminar Internasional dengan Hadirkan Guru Besar Michigan State University, AS

ITP di dies natalis keduanya mengadakan Seminar Internasional bertajuk School of Enterpreneurship, Sabtu (24/9/2022).

Editor: Content Writer
DOK ITP
Prof. Karim Maredia, Professor and senior associate director of international program college of Agricurture and natural resources  Michigan State University, USA.  

INSTITUT Teknologi Pertanian ( ITP ) di dies natalis keduanya mengadakan Seminar Internasional bertajuk School of Enterpreneurship, Sabtu (24/9/2022).

Sementara itu, pembicara yang akan dihadirkan dalam seminar internasional secara virtual tersebut merupakan guru besar dari salah satu Universitas ternama di Amerika Serikat.

Prof. Karim Maredia, Professor and senior associate director of international program college of Agricurture and natural resources  Michigan State University, USA. 

Dimana nantinya, beliau akan memberikan materi tentang transfer teknologi, inovasi, dan kewirausahaan dengan mengambil contoh eksperimen dari U.S. Land-Grant University.

Rektor ITP, Dr Irma Andriani mengatakan bahwa seminar ini akan memperluas wawasan tentang kampus kewirausahaan yang telah dipraktekkan di perguruan tinggi di negara adidaya, AS.

"Kami memerlukan sharing pengetahuan dari ilmuwan yang berasal dari negara paling maju, agar Kita semua termotivasi untuk menghasilkan karya nyata bagi kemajuan pendidikan," kata Irma.

Humas Konsulat Jendral Amerika Serikat, Joshua Shen dan Bupati Takalar, Syamsari Kitta juga ikut memberikan sambutan pada seminar tersebut.

Sementara dari local beberapa praktisi bisnis jebolan Ehime University di Jepang, Unhas dan IPB akan menceritakan kisah suksesnya membangun bisnis.

Hadirnya pembicara dari Amerika memperlihatkan bahwa ITP sebagai kampus jejaring tidak hanya membangun MoU dengan pemerintah pusat sampai kabupaten, NGO.

Namun berbagai perguruan tinggi ternama di dalam negeri juga telah merambah ke luar negeri.

"Kami bertekad mengantar ITP untuk memiliki jejaring internasional" tutup Ketua Yayasan Global Panrita ITP, dr. Asriadi Ali.(adv/rerifaabdurahman).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved