Baznas Enrekang

Muslimin Bando Lantik 51 Pengurus UPZ Baznas Enrekang

Muslimin Bando meminta ke pengurus UPZ Baznas Enrekang agar selalu mengintensifkan kerja-kerja pengumpulan zakat di lingkup OPD.

Penulis: Erlan Saputra | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/ERLAN SAPUTRA
Suasana pelantikan pengurus UPZ di Aula kantor Baznas Enrekang, Jl Jenderal Sudirman, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Kamis (22/9/2022). Sebanyak 51 anggota UPZ yang dikukuhkan melalui sumpah jabatan yang dibacakan langsung Bupati Enrekang Muslimin Bando. 

TRIBUN-TIMUR.COM, ENREKANG - Bupati Enrekang Muslimin Bando mengukuhkan pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Pengukuhan tUPZ Baznas Enrekang berlangsung di Aula kantor Baznas Enrekang, Jl Jenderal Sudirman, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Kamis (22/9/2022) sekitar pukul 11.00 Wita.

Sebanyak 51 anggota UPZ yang dikukuhkan melalui sumpah jabatan yang dibacakan langsung Muslimin Bando.

"Saya ucapkan selamat bagi pengurus UPZ yang baru saja dikukuhkan. Semoga bisa mengemban tugas dengan baik untuk mengurus umat," kata Muslimin Bando.

Muslimin Bando meminta ke pengurus UPZ agar selalu mengintensifkan kerja-kerja pengumpulan zakat di lingkup organisasi pimpinan daerah (OPD) masing-masing.

"Jadi saya berharap untuk pengurus yang telah dilantik betul-betul menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.

Sementara, Ketua Baznas Enrekang Junwar menekankan tugas dari anggota UPZ yakni mengkoordinir kegiatan pengumpulan zakat, mengelola infak, sedekah dan dana keamanan sosial lainnya yang berada dalam lingkup organisasi pimpinan daerah.

"Jadi pengurus UPZ kita berdayakan agar semuanya terlibat, semua merasa punya tanggung jawab, nyaman, dan transparan untuk mengumpulkan dana zakat," katanya.

"Kemudian, kita juga menginginkan jika seumpama ada pegawai (PNS) yang berada di lingkup OPD bermasalah dan harus diintervensi lewat Baznas, maka ini tugasnya dari anggota UPZ untuk menyelesaikan ini," ungkapnya.

Olehnya Junwar berharap kepada pengurus UPZ bisa menjalankan tugas dengan baik serta selalu mempertahankan tingkat kepercayaan yang telah diberikan.

"Jadi ini harapan besar dari kita supaya ada kesadaran penuh dari para muzakki, munfiq untuk bisa berzakat," pungkasnya.(*)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, Erlan Saputra 

Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved