GRATYO Practical Business Coaching dan Merry Riana Gelar Kompetisi untuk UMKM, Hadiah Senilai Rp1 M

Kita semua butuh orang yang memberikan masukan (yang jujur). Dengan cara itu, kita bisa memperbaiki diri.

Editor: Ina Maharani
handover
GRATYO Practical Business Coaching gelar kompetisi IMF, berkolaborasi dengan Merry Riana 

TRIBUN-TIMUR.COM - Sebagai salah satu bentuk kontribusi terhadap pertumbuhan UMKM di Indonesia, GRATYO Practical Business Coaching yang merupakan business coaching company kelas dunia, menghadirkan kompetisi Indonesia Mencari Founders (IMF).

Kompetisi ini bertujuan untuk mencari pemilik bisnis UMKM dan calon entrepreneur untuk di-coaching gratis selama satu tahun agar bisnisnya bisa naik kelas.

Demikian dipaparkan dalam rilis yang diterima Tribun Timur Rabu (21/9).

Hadiahnya fantastis, senilai Rp1 miliar. Pendaftaran IMF dimulai pada bulan Agustus sampai September 2022.

Dasarnya, The International Monetary Fund (IMF) memprediksi di tahun 2045 Indonesia akan menjadi negara ke-4 dengan ekonomi terbesar di dunia setelah China, India, dan Amerika Serikat.

Selaras dengan prediksi IMF, menurut data dari Kementerian Koperasi dan UKM pada tahun 2021 mengatakan bahwa 61 persen dari peningkatan ekonomi dan Produk Domestik Bruto (PDB) disumbang oleh bisnis UKM.

Bahkan bisnis UMKM ini menyerap 97 % dari lapangan pekerjaan bagi tenaga kerja yang membutuhkan.

Saat ini banyak pihak yang berupaya menggenjot pertumbuhan UMKM baik dari sisi pemerintah maupun swasta. Salah satu cara yang dipercaya bisa membantu akselerasi adalah dengan business coaching.

“International Business Times mengatakan bahwa pendekatan trial & error adalah salah satu cara para pebisnis untuk mengidentifikasi strategi yang tidak berhasil dan menggunakannya sebagai batu loncatan untuk mengembangkan bisnis," ujar Global Awards Winning Business Coach Yohanes G Pauly sekaligus Founder GRATYO Practical Business Coaching.

"Tapi pendekatan trial & error ini membutuhkan uang, tenaga, dan waktu yang tidak sedikit. Jika kita bisa mempercepat proses pembelajaran trial & error ini, maka pebisnis UMKM bisa mengakselerasi pertumbuhan bisnisnya,” jelasnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved