Calon Panwascam

Calon Panwascam Barru Minta Puskesmas Gratiskan Surat Keterangan Sehat

beberapa calon Panwascam mempertanyakan syarat-syarat pencalonan yang dianggap kurang jelas dan harus dipenuhi saat mengembalikan berkas.

Penulis: Darullah | Editor: Muh. Irham
Tribun Barru/Darullah
Calon panwascam Barru mendatangi Bawaslu Barru untuk menanyakan berkas dan syarat yang harus dipenuhi sebelum mendaftar, Rabu (21/9/2022). Bawaslu Barru mulai membuka pendaftaran calon Panwascam Barru mulai hari ini 

BARRU, TRIBUN-TIMUR.COM - Di hari pertama dibukanya rekrutmen Panwascam, terlihat beberapa calon Panwas telah mengambil formulir di Kantor Bawaslu Barru, Rabu (21/9/2022).

Sesuai time line yang telah ditetapkan, bahwa pada hari ini merupakan hari pertama penerimaan peserta calon Panwascam pada pemilu serentak 2024 mendatang.

Selain itu, terlihat beberapa calon Panwascam mempertanyakan syarat-syarat pencalonan yang dianggap kurang jelas dan harus dipenuhi saat mengembalikan berkas.

"Sebagai calon Panwas, kita berharap dapat kemudahan sekaitan dengan syarat surat keterangan kesehatan," ujar Edi, salah satu calon Panwascam yang telah mengambil formulir.

"Khususnya di Puskesmas agar memberikan akses yang efektif dan cepat, serta pelayanan yang prima," harapnya. 

Edi juga berharap agar prosedurnya masih sama seperti tahun sebelumnya, yaitu mendapatkan keringanan berupa pembebasan pembayaran saat mengambil surat keterangan kesehatan dari pusat pelayanan kesehatan.

"Karena dengan begitu tentunya akan sangat membantu para calon Panwascam yang akan mendaftar," tandasnya.

"Kemudah itu tentunya menjadi harapan kita bersama untuk melakukan oendaftaran," tambahnya. 

Sementara Ketua Bawaslu Barru, Abdul Mannan mengatakan bahwa hari ini telah mulai dibuka pendaftaran calon Panwaslu kecamatan.

Pada hari pertama pendaftaran ini, sudah ada beberapa peserta yang telah mengembalikan formulirnya dan telah dinyatakan bersyarat dan terpenuhi kelengkapan berkasnya.

"Namun meski demikian, ada juga beberapa peserta yang baru akan memperbaiki dan melengkapi berkasnya," katanya. 

"Dan juga ada yang masih belum cukup umur, sesuai persyaratan yakni harus berusia 25 tahun," tuturnya.

Waktu masa pendaftaran dibuka mulai 21 September hingga 27 september 2022.

Pada prosesi pengambilan formulir ini, lanjut Abdul Mannan, diharapkan para calon Panwascam agar tetap memperhatikan kelengkapan berkasnya.

Dan juga tetap memperhatikan protokol kesehatan demi kenyamanan para pendaftar dan juga panitia yang ada.(*) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved