Anggota DPRD Sulsel Antar Mahasiswa ke Jakarta Usai Demo BBM di Makassar, Bawa Aspirasi Masyarakat

Perwakilan kelompok pemuda, mahasiswa, buruh, dan sopir ojek online dari Sulawesi Selatan ( Sulsel ) mendatangi Gedung DPR RI

Editor: Edi Sumardi
DOK PRIBADI
Perwakilan kelompok pemuda, mahasiswa, buruh, dan sopir ojek online dari Sulawesi Selatan ( Sulsel ) saat dialog dengan anggota DPR RI Gedung DPR RI, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/9/2022). Mereka menyampaikan aspirasi menolak kenaikan harga BBM bersubsidi. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Perwakilan kelompok pemuda, mahasiswa, buruh, dan sopir ojek online dari Sulawesi Selatan ( Sulsel ) mendatangi Gedung DPR RI, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/9/2022).

Mereka ke Senayan guna menyampaikan aspirasi menolak kenaikan harga BBM bersubsidi.

Perwakilan kelompok pemuda, mahasiswa, buruh, dan sopir ojek online, yakni 

Akbar dan Ardiansyah dari HMI Cabang Gowa Raya, Harun Nursyafaat dari Kamri, Ahmad Zulfikar dari Simposium, Irwan dari Gas, Alfi Sahar dari Oraski, Saiful dari Hipmas, Kamaluddin dari panitia FGD, Muh Arya Dwi Madaprama dari Dema FSH UINAM, Abdul Faizal dari GEPPMAR, Muh Aswin dan Muh Waliyuddin dari Badko HMI Sulselbar.

Muh Al Marif Abdurazak dari GMPK Sulsel, Rafiuddin Abdullah dari Gappembar, Hasrul Kaharuddin dari KNPI Kota Makasar, Husnul Mubarak dari Sapma Kota Makassar, Muh Jamail dari driver ojek online, dan Abdul Muis dari KSPSI.

Sebelumnya, mereka juga menggelar unjuk rasa atau demo besar-besaran di beberapa titik di Makassar, Sulsel, termasuk di Gedung DPRD Sulsel.

Ada 18 orang perwakilan demonstran ke Senayan.

Mereka diantar 11 legislator dari DPRD Sulsel, ditambah 1 Staf Ahli DPRD Sulsel.

Legislator yang mengantar, yakni Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, Wakil Ketua DPRD Sulsel Muzzayyin Arif, anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Partai Demokrat Andi Januar Jaury Dharwis dan Rismayanti Kadir Nyampa, anggota DPRD Sulsel dari Fraksi PKB Andi Anwar Purnomo dan Azhar Arsyad, anggota DPRD Sulsel dari Fraksi PAN Husmaruddin dan Usman Lonta, anggota DPRD Sulsel dari Fraksi PPP Andi Nurhidayati, anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Partai Gerindra Vonny Ameliani Suardi.

Turut serta Staf Ahli DPRD Sulsel Hasrullah.

"Kedatangan kami ke DPR untuk membawa harapan-harapan dari masyarakat Sulawesi Selatan agar diteruskan kepada pemerintah pusat dan dapat terealisasikan," kata Hasrullah, Rabu (21/9/2022).

Di DPR, mereka diterima anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sulsel, yakni Andi Ridwan Wittiri (PDIP), Amir Uskara (PPP), Aliyah Mustika Ilham (Partai Demokrat), dan Andi Yuliani Paris (PAN).(*)

Baca berita terbaru dan menarik dari Tribun-Timur.com via Google News atau Google Berita

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved