Breaking News:

PSM Makassar

Profil Legenda PSM Makassar : Ronny Pattinasarany 12 Tahun Bela Juku Eja Jadi Kapten Usia 25 Tahun

Pada era 60-an dan 70-an Ronny Pattinasarany menjadi pemain PSM Makassar yang namanya begitu terkenal di kalangan pecinta sepakbola Tanah Air

Editor: Alfian
Official PSM Makassar/Bola.com
Legenda PSM Makassar Ronny Pattinasarany 

TRIBUN-TIMUR.COM - Sebagai tim tertua Tanah Air, PSM Makassar tentu memiliki deretan legenda pemain yang kiprahnya tersimpan baik di hati para penggemar skuad berjuluk Pasukan Ramang salah satunya Ronny Pattinasarany.

Nama Ronny Pattinasarany begitu terkenal bahkan menjadi salah satu legenda PSM Makassar yang menjadi panutan bagi pemain sepakbola masa kini.

Utamanya pada era 60-an dan 70-an Ronny Pattinasarany menjadi pemain PSM Makassar yang namanya begitu terkenal di kalangan pecinta sepakbola Tanah Air.

Sebab Ronny Pattiansarany tak hanya hebat di PSM Makassar tetapi ia juga merupakan salah satu pilar utama Timnas Indonesia di era itu.

Ronny Pattinasarany lahir dan besar di Kota Makassar.

Ia lahir pada 9 Februari 1949.

Sebagai seorang pesepakbola Ronny Pattinasarany mengawali hobi hingga menjadi profesinya berkat adanya ruang yang cukup untuk menimbah ilmu di Kota Makassar.

Kala itu Ronny Pattinasarany kecil banyak menghabiskan waktu bermain bolanya di lapangan Karebosi yang memang menjadi 'wadah' munculnya pemain-pemain hebat dari Tanah Makassar.

Pada usia 17 tahun Ronny Pattinasarany yang bakatnya sebagai seorang bek dan gelandang bertahan mulai terpantau oleh PSM Makassar.

Tepatnya pada tahun 1966 Ronny Pattinasarany akhirnya bisa masuk ke skuad junior PSM Makassar hingga tahun 1968.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved