UIN Alauddin

Pemkab Gowa dan UIN Alauddin Makassar Kerjasama Program Mahasantri, Lulusan Bergelar Sarjana

Program Mahasantri adalah bagian dari program satu hafidz satu desa/kelurahan yang digagas oleh Pemkab Gowa pada jajaran mahasiswa. 

TRIBUN-TIMUR.COM/SAYYID
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) melakukan penandatanganan kerja sama tentang program mahasantri di Baruga Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Jl Masjid Raya, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (20/9/2022). Program Mahasantri ini adalah bagian dari program satu hafidz satu desa/kelurahan yang digagas oleh Pemkab Gowa pada jajaran mahasiswa.  

TRIBUNGOWA.COM, SOMBA OPU - Program Mahasantri Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dengan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar masuk ke tahap penandatanganan kerja sama.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Jl Masjid Raya, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (20/9/2022).

Program Mahasantri ini adalah bagian dari program satu hafidz satu desa/kelurahan yang digagas oleh Pemkab Gowa pada jajaran mahasiswa. 

Implementasinya UIN Alauddin Makassar akan menyiapkan pendidikan kelas khusus Program Studi Ilmu Alquran dan Tafsir yang memiliki kualifikasi hafiz Alquran.

Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis mengatakan program tersebut akan segera dilaunching dengan jumlah peserta sebanyak 167 mahasiswa. 

Di mana, sesuai dengan jumlah desa dan kelurahan yang ada di Gowa

Program ini akan menjadi sejarah dan patut menjadi role model di seluruh daerah maupun universitas Islam di Indonesia. 

Apalagi, untuk di Sulsel sendiri Gowa adalah kabupaten pertama yang melaksanakan program mahasantri ini. 

"Program Mahasantri Pemkab Gowa ini sangat bersejarah, bahkan bukan MoU lagi tapi langsung ditindaklanjuti dengan penandatanganan kerjasama. Ini luar biasa sebuah capaian yang patut menjadi role model," tuturnya.

Dikatakan, jika program ini berhasil, maka akan menjadi legacy yang berdampak baik terhadap nama Pemerintah Kabupaten Gowa dan UIN Alauddin Makassar

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved