Mentan SYL Minta Mahasiswa PEPI Bangun Sektor Pangan Nasional dan Jadi Kekuatan Utama Bangun Bangsa

MENTERI Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) meresmikan Asrama Politeknik PEPI di Pagedangan, Tangerang, Banten, Senin (19/9/2022).

Editor: Content Writer
DOK KEMENTAN
Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) saat menyampaikan bahwa ia mendorong mahasiswa Politeknik Enjinering Pertanian Indonesia (PEPI) ikut membangun sektor pangan nasional jadi jauh lebih kuat di Pagedangan, Tangerang, Banten, Senin (19/9/2022). 

MENTERI Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) meresmikan Asrama Politeknik PEPI di Pagedangan, Tangerang, Banten, Senin (19/9/2022).

Disampaikannya pula bahwa ia mendorong mahasiswa Politeknik Enjinering Pertanian Indonesia (PEPI) ikut membangun sektor pangan nasional jadi jauh lebih kuat.

Mentan SYL menginginkan mahasiswa menjadi garda terdepan saat menjadikan pertanian sebagai kekuatan utama membangun bangsa dan negara.

"Kita berharap mahasiswa PEPI lebih berkualitas di bidang pertanian dan enjiniring pertanian," pinta SYL.

SYL meyakini kemampuan intelektual mahasiswa PEPI dapat berkembang dengan baik sesuai materi perkuliahan yang ada.

Namun, terpenting adalah menentukan langkah dan konsep ke depan agar lebih tertata, terstruktur dan terprogram.

Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) meresmikan Asrama Politeknik PEPI di Pagedangan, Tangerang, Banten, Senin (19/9/2022).
Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) meresmikan Asrama Politeknik PEPI di Pagedangan, Tangerang, Banten, Senin (19/9/2022). (DOK KEMENTAN)

"Salah satu konsep di pertanian adalah menghadirkan petani milenial kita agar demografis dari bangsa ini bisa kita manfaatkan semaksimal mungkin," terangnya.

Lebih lanjut, SYL menjelaskan bahwa sektor pertanian menjadi sektor yang terbukti mampu jadi tumpuan ekonomi bangsa.

Selaras dengan hal itu, pemerintah lewat Kementan juga sudah menyiapkan berbagai program dan kebijakan yang bisa diakses oleh semua petani muda di seluruh Indonesia.

"Paling penting ada kemauan dan semangat, dan paham bangsanya ini bangsa besar yang memiliki alam luar biasa, maka dari itu pendidikan ini diharapkan menjadi bagian-yang dapat lahir di PEPI ini," jelasnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved