Mantan Legislator, Kadis di Sinjai hingga Ketua Hanura Bulukumba Bidik Kursi DPRD Sulsel

mereka yang sudah bersiap maju di pemilihan calon Anggota Legislatif untuk DPRD Sulawesi Selatan Hilmiaty Asip, Muh Zabir Ikbal, Tjetjep Maman

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Waode Nurmin
Dokumentasi
Ketua DPC Partai Hanura Bulukumba, Muh Zabir Ikbal (tengah) bersama pengurusnya. Zabir sedang membidik kursi anggota DPRD Sulawesi Selatan 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Kader DPC Hanura Sinjai, Bulukumba, Sulawesi Selatan sudah mempersiapkan diri untuk maju sebagai calon Anggota Legislatif provinsi.

Mereka yang sudah melakukan persiapan yakni untuk maju sebagai calon anggota DPRD Sulawesi Selatan yakni Hilmiaty Asip, Muh Zabir Ikbal, Tjetjep Maman dan Khair Syurkati.

Hilmiaty Asip adalah mantan anggota DPRD Bulukumba asal Kecamatan Gantarang. Sedang Muh Zabir Ikbal sebagai Ketua DPC Hanura Bulukumba.

Figur lainnya yang sudah mempersiapkan diri maju sebagai calon legislatif provinsi yakni Mantan Kepala Dinas Kadis Cipta Karya Pemkab Sinjai, Tjetjep Maman.

Selain itu ada pengacara hukum di Sinjai yang juga mantan anggota DPRD Sinjai dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Khair Syurkati.

" Insyallah saya sudah mempersiapkan diri bersama teman-teman di Sinjai untuk maju ke DPRD Provinsi," kata Muh Zabir Ikbal, Selasa (20/9/2022).

Disamping itu, Hanura Bulukumba juga menargetkan lima kursi di DPRD setempat.

Sebagai persiapannya Hanura Bulukumba mulai menyeleksi kader yang dipersiapkan akan maju bertarung di Pileg 2024.

" Kami seleksi caleg-caleg yang berpotensi terpilih. Tidak semua kader didorong maju yakni hanya kader atau pengurus yang memiliki peluang terpilih," katanya.

Hanura Bulukumba saat ini memiliki dua kader di DPRD Bulukumba.

Sementara Hanura Sinjai juga sudah mempersiapkan kadernya untuk dicalonkan di legislatif.

Berbagai latar belakang untuk maju sebagai caleg di partai itu, ada dari kalangan pengusaha dan mantan birokrat dan ada tokoh masyarakat.

Hanura Sinjai memiliki dua kursi. Perolehn kursi pada pemilu 2019 lalu turun dari Pemilu 2014 lalu yakni memiliki empat kursi. (*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved