Andi Seto Nonaktifkan ASN Sinjai Jabatannya di Dispora, Ini Alasannya

Selain proses hukum sedang berjalan di Polres. Bupati Sinjai juga sudah menonaktifkan dari jabatannya sebagai Kepala Bidang Analisis Kebijakan di Disp

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Saldy Irawan
TRIBUN-TIMUR.COM/SAMSUL BAHRI
Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa memberikan keterangan pers soal ASN Dispora yang jadi tersangka di kantor DPRD Sinjai, Senin (19/9/2022) SAMBA 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA-Proses hukum seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Andi Aswadi terus berjalan, Senin (19/9/2022).

Saat ini Andi Aswadi alias Andi Adi sudah menjalani penahanan di  Mapolres Sinjai.

Selain proses hukum sedang berjalan di Polres. Bupati Sinjai juga sudah menonaktifkan dari jabatannya sebagai Kepala Bidang Analisis Kebijakan di Dispora Sinjai.

" Sementara ini kami sudah nonjobkan dari ASN  dan gajinya juga sudah dipotong 50 persen dari total gaji yang mereka terima setiap bulannya," kata Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa saat ditemui di DPRD Sinjai siang tadi.

Ia juga meminta seluruh ASN di Sinjai khususnya dibawa naungan Pemkab Sinjai untuk menjadikan kasus itu sebagai pelajaran bersama.

Seharusnya ASN harus menjadi teladan di tengah masyarakat  baik saat bekerja maupun di luar kantor.

Sebelumnya Andi Aswadi ditahan setelah videonya viral menandang sepeda motor milik seorang pengendara pelajar perempuan beredar luas di dunia maya.

Lokasi kejadiannya berada di Jl Ahmad Yani Sinjai, Kecamatan Sinjai Utara pada pukul 16.00 Wita., Selasa (13/9/2022) lalu.

Usai video viral orang tua korban melaporkan peristiwa itu ke Polres Sinjai.  

Kasat Reskrim Polres Sinjai, AKP Syahruddin mengungkap penyebabnya, bahwa sepeda motor milik perempuan tersebut bertabrakan dengan mobil yang dikendarai oleh Andi Aswadi alias Andi Adi.

Saat bertabrakan, Andi Adi turun dari mobilnya Kijang Innova DD 1383 UC.

Lalu menegur pengendara sepeda motor itu.

Tak hanya menegur, Andi Adi juga menendang sepeda motor perempuan tersebut.

Hal itu ia lakukan setelah terlibat adu mulut dengan pengendara sepeda motor pelajar perempuan tersebut, ungkap Andi Aswadi kepada TribunSinjai.Com.

Saat menendang, perempuan tersebut tidak sengaja menancap gas sepeda motornya lalu terjatuh.

Atas aksi Andi Adi menuai sorotan dari berbagai kalangan di Indonesia.

Termasuk sorotan dari Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa. Ia menyangkan adanya aksi kekerasan oleh ASN tersebut terhadap perempuan dibawah umur.  

Kini Andi Aswadi sudah ditetapkan sebagi tersangka dalam kasus tersebut. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved