Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid Tidak Hadir Rapimnas Demokrat, Isu Pindah Partai Kian Menguat

Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid dikabarkan tidak hadir gelaran Rapimnas partai segitiga mercy di Jakarta.

Editor: Ari Maryadi
ISTIMEWA
Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid merangkul Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse Mappasessu. Momen keakraban tersebut terjadi pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross bertajuk Indonesia MX 2022 di Kabupaten Pinrang Minggu (12/9/2022). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid dikabarkan tidak hadir gelaran Rapimnas Partai Demokrat di Jakarta.

Ketidakhadiran Andi Irwan Hamid kian menguatkan isu keinginan pindah partai.

Informasi yang dihimpun Tribun Timur, perwakilan Demokrat Pinrang hanya diwakili anggota fraksi.

Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPD Demokrat Sulsel Aslan membenarkan ketidakhadiran Irwan Hamid di Rapimnas.

Aslan mengatakan Andi Irwan Hamid berangkat umrah.

Bukan hanya Irwan Hamid, ketua DPC Toraja Utara, Hatson Bangru juga tidak hadir dalam agenda penting Partai Demokrat. Bahkan Hatson tidak ada konfirmasi.

"Dua ketua DPC tidak hadir. Yakni Ketua DPC Toraja Utara (Hatson Bangru) dan Ketua DPC Pinrang (Irwan Hamid). Irwan Hamid sedang umrah. Sedangkan Toraja Utara tanpa konfirmasi," kata Aslan kepada wartawan Jumat (16/9/2022).

Ketua Bappilu Demokrat Pinrang, Andi Latta menegaskan, Irwan Hamid selalu dekat dengan semua partai politik, tidak terkecuali Nasdem. Posisinya di partai juga masih tetap sama.

”Saya rasa tidak ada masalah. Dia kan bupati, kepala daerah. Siapa saja bisa ketemu. Jadi itu atas nama bupati, bukan atas nama partainya. Sampai sekarang masih Demokrat, belum kemana-mana,” ujarnya.

Lebih lanjut Latta mengatakan, terkait dengan kedekatannya bersama Ketua DPW Nasdem Rusdi Masse (RMS), tidak lepas dari jabatannya sebagai kepala daerah saja. Kemudian RMS juga dianggap sebagai pembina politik di Pinrang dan bertekad membangun Pinrang.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved