Panwascam

Bawaslu Makassar Rekrut Panwascam dengan Keterwakilan 30 Persen Perempuan

Salah satu persyaratan yang harus dipenuhi adalah setiap Panwascam harus terdapat peserta dari kalangan perempuan.

Penulis: Wahyudin Tamrin | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/WAHYUDIN TAMRIN
Ketua Bawaslu Kota Makassar Abdillah Mustari di ruangannya lantai 2 Kantor Bawaslu Kota Makassar, Jl Letjen Hertasning No 11, Kassi-Kassi, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Jumat (16/9/2022). Bawaslu Makassar telah melakukan sosialisasi dan mengumumkan pendaftaran panwascam. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Makassar telah melakukan sosialisasi dan mengumumkan pendaftaran panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) Pemilu 2024.

Pendaftaran dan penerimaan berkas pendaftaran panwascam akan dilaksanakan mulai 21-27 September 2022.

Terdapat 16 persyaratan calon anggota panwascam yang harus dipenuhi.

Selain itu, juga harus mengajukan surat lamaran yang ditujukan kepada kelompok kerja pembentukan Panwaslu Kecamatan Kota Makassar.

16 Persyaratan dan contoh surat lamaran semua telah dicantumkan pada pengumuman pendaftaran yang telah ditempel pada setiap kantor kecamatan.

Ketua Bawaslu Kota Makassar Abdillah Mustari mengatakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi adalah setiap Panwascam harus terdapat peserta dari kalangan perempuan.

"Kuota afirmasi itu 30 persen," kata Abdillah Mustari saat ditemui di ruangannya lantai 2 Kantor Bawaslu Kota Makassar, Jl Letjen Hertasning No 11, Kassi-Kassi, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Jumat (16/9/2022).

Ia menyebutkan jika dalam proses pendaftaran dan penerimaan berkas, tidak ada kalangan perempuan yang mendaftar, maka Bawaslu Kota Makassar akan memperpanjang masa pendaftaran.

Namun, jika telah dilakukan perpanjangan pendaftaran dan masih tidak ada yang mendaftar, terpaksa harus tetap melangkah ke proses selanjutnya.

"Daripada tidak ada, yah kita harus jalan. Tapi itu dia, kita harus perpanjang dulu kalau tidak ada perempuan yang mendaftar," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved