Liga 1

Yuran Fernandes Blunder, PSM Makassar Berbagi Angka dengan Dewa United

PSM Makassar harus puas berbagi angka 1 dari Dewa United setelah bermain imbang 1-1 di pekan ke-10 Liga 1 2022/2023 Kamis (15/9/2022) malam

Editor: Muh. Irham
Dokumentasi
Bek PSM, Yuran Fernandes saat lawan Kedah Darul Aman di semi final Zona Asean AFC Cup di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Selasa (9/8/2022) malam. Saat melawan Dewa United, Yuran menyumbang satu gol untuk PSM Makassar melalui titik putih 

TRIBUN-TIMUR.COM - PSM Makassar nyaris kalah dari tuan rumah Dewa United dalam laga pekan ke-10 Liga 1 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (15/9/2022) malam.

Meski bermain imbang 1-1, namun PSM Makassar nyaris mengalami kekalahan perdana andai tendangan keras pemain Dewa United Lukas Ramos de Oliveiera tidak membentur misar gawang yang dijaga Reza Arya Pratama jelang berakhirnya babak kedua.

Saat itu, PSM Makassar dikurung oleh para pemain Dewa United. Sebuah sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti Lukas berhasil ditepis oleh kiper PSM Makassar Reza Arya Pratama. Bola kemudian mental dan mengenai mistar gawang PSM Makassar.

PSM Makassar unggul lebih dahulu dari Dewa United melalui tendangan penalti Yuran Fernandes pada menit ke-38. Yuran yang dijatuhkan di kotak penalti, mengambil alih eksekusi dan berhasil menceploskan bola ke gawang Dewa United yang dikawal Dede Natshir.

Di babak kedua, PSM Makassar masih belum mampu mengembangkan permainan. Mereka terus melakukan kesalahan-kesalahan seperti salah umpan, dan lainnya.

Akibatnya pemain Dewa United dengan leluasa menjelajahi daerah pertahanan PSM Makassar.

Pada menit ke61, Yuran Fernandes melakukan kesalahan operan bola. Bola yang dioperkan ke Reza Arya Pratama, terlalu lemah sehingga dapat direbut oleh pemain asing Dewa United Majed Usman yang menyelesaikan bola lambung ke gawang PSM Makassar. Gol. Skor 1-1 untuk kedua kesebelasan.

Hasil imbang ini menambah panjang rekor belum terkalahkan PSM Makassar. Saat ini, PSM Makassar mengoleksi poin 21 hasil dari enam kali menang, dan tiga kali kalah.

Dengan tambahan satu poin, PSM Makassar gagal naik ke puncak klasemen sementara menggeser Madura United yang mengoleksi poin 22. Saat ini, PSM Makassar bertahan di peringkat ketiga di bawah Madura United dan Bali United.

Meski demikian, PSM Makassar masih menyimpan satu laga tunda melawan Barito Putera.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved