Sebelas PMI se-Indonesia Lokakarya & Sertifikasi Kompetensi di Makassar

Badan Diklat PMI pusat gelar lokakarya dan sertifiikasi di Markas PMI Kota Makassar, Salah satu peserta dari PMI Provinsi Papua

Penulis: Wahyudin Tamrin | Editor: Waode Nurmin
Dokumentasi
Foto bersama peserta lokakarya dan sertifikasi kompetensi sebelas PMI se-Indonesia di Markas PMI Kota Makassar, Jl Kandea, Baraya, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Kamis (15/9/2022). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Badan Diklat Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat bekerjasama dengan LSP PMI menyelenggarakan lokakarya dan sertifikasi kompetensi sumber daya manusia (SDM) PMI bidang kesehatan regional Indonesia Timur.

Lokakarya dan sertifikasi kompetensi itu dilaksanakan di Markas PMI Kota Makassar, Jl Kandea, Baraya, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Kamis (15/9/2022).

Pelaksanaan uji kompetensi dan lokakarya ini berlangsung selama tiga hari, 13 hingga 16 September 2022.

Peserta yang mengikuti ini berjumlah 15 orang. Terdiri dari PMI Provinsi Papua, Papua Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Maluku, Maluku Utara, Sulawesi Selatan, Jawa Timur, Jawa Barat, Makassar, Bali, dan Bogor

Sertifikasi ini tentang tugas PMI yaitu pembinaan relawan/SDM, pendidikan, pelatihan guna mendukung tersedianya personil PMI, relawan, staf dan pengurus yang kompeten dan profesional.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka peningkatan kapasitas dan kompetensi SDM PMI dalam melakukan pelayanan yang profesional kepada masyarakat baik situasi normal maupun bencana.

Pengakuan kompetensi SDM PMI perlu diberikan melalui proses uji kompetensi teknis.

Dengan adanya pengakuan melalui proses uji kompetensi teknis, maka SDM PMI semakin dipercaya dalam melaksanakan pelayanan yang terbaik dan profesional.

Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal, menyampaikan rasa hormat dan terimakasih karena telah memberikan kepercayaan kepada Makassar sebagai tempat uji kompetensi LSP PMI daerah Sulawesi Selatan di bawah naungan PMI pusat.

Baginya, ini menjadi sebuah kehormatan yang luar biasa, karena kepercayaan ini menjadi seperti kita mendapat suntikan stimulan sehingga ini dipacu terus.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved