MWA Unhas Setujui Pembukaan Program Studi Urologi Fakultas Kedokteran

Pembukaan prodi Urologi di FK Unhas telah melalui serangkaian proses sesuai aturan yang telah ditetapkan dari tingkat fakultas hingga Senat Akademik.

Penulis: Faqih Imtiyaaz | Editor: Waode Nurmin
Tangkapan layar
Rapat MWA Unhas bersama sivitas akandemika secara Daring dalam rangka pembukaan Prodi Urologi, Rabu (14/9/2022) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Hasanuddin menyelenggarakan rapat terbatas dalam rangka membahas persetujuan pembukaan Program Studi Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Urologi Fakultas Kedokteran pada Rabu (14/9/2022).

Rapat dipimpin Wakil Ketua MWA Unhas, Prof Dr Ir Ambo Ala MS beserta jajaran anggota MWA lainnya.

Hadir juga Wakil Rektor Bidang Akademik Prof drg Muhammad Ruslin MKes PhD, Senat Akademik, jajaran direktur dan Kepala Lembaga lainnya.

Prof Ruslin menyampaikan apresiasi atas upaya strategis FK dalam mendorong pengembangan kapasitas sumber daya manusia melalui ketersedian program studi spesialis termasuk urologi.

Selain itu, dengan hadirnya RSPTN Unhas maka sangat memungkinkan untuk pembukaan prodi tersebut.

Pembukaan prodi Urologi di FK Unhas telah melalui serangkaian proses sesuai aturan yang telah ditetapkan dari tingkat fakultas hingga Senat Akademik.

Menurutnya, FK Unhas telah melakukan upaya pengembangan untuk menghadirkan prodi yang sejalan dengan kebutuhan masyarakat.

"Prodi ini sangat dibutuhkan untuk menghadirkan para lulusan berkualitas dan bisa berkontribusi dalam upaya peningkatan kesehatan masyarakat. Tentu kita harapkan prodi ini bisa mendapatkan persetujuan dan bisa segera hadir untuk memberikan pelayanan akademik," jelas Prof. Ruslin.

Dekan FK Unhas Prof DR dr Haerani Rasyid menyampaikan pendirian prodi PPDS Urologi merupakan bagian dari rencana pengembangan dan komitmen FK Unhas untuk terus memberikan dan menghadirkan pelayanan akademik yang optimal.

PPDS Urologi pun telah disesuaikan dengan perkembangan dunia kedokteran.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved