Tribun Barru

Sekda Barru Abustan: Jangan Tergiur Uang Merah di Pilkades Serentak

Sekretaris Daerah Kabupaten Barru, Abustan menyerahkan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) untuk pemilihan kepala desa

Editor: Muh Hasim Arfah
tribun timur/darullah
Sekretaris Daerah Barru, Abustan meminta kepada penyelenggara dan masyarakat untuk tidak tergiur dengan politik uang. Abustan menyerahkan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) kepala desa serentak se-Kabupaten Barru di Aula Kantor BPMD Pemkab Barru, Senin (12/9/2022). 

TRIBUN-TIMUR.COM- Sekretaris Daerah Kabupaten Barru, Abustan menyerahkan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) untuk pemilihan kepala desa serentak se-Kabupaten Barru di Aula Kantor BPMD Pemkab Barru, Senin (12/9/2022).

Ia pun berpesan kepada pemilih dan penyelenggara untuk tidak tergiur politik uang

“Dan yang terpenting jangan mau diiming-imingi uang merah dan tetaplah berdiskusi,”  katanya

Berdasarkan surat permohonan kementerian dalam negeri, sebanyak 28 desa akan menggelar pemilihan kepala desa secara serentak di Kabupaten Barru.

Abustan menyerahkan DP4 kepada ketua panitia pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Barru.

DP4 ini sebagai salah satu acuan dalam menyusun Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilihan kepala desa tahun 2022.

Baca juga: Sekda Barru Imbau Panitia Pilkades Profesional: Jangan Mau di Iming-imingi Uang Merah

Abustan mengatakan berdasarkan tahapan pemilihan kepala desa di Kabupaten Barru, saat ini telah masuk dalam tahapan penyusunan Daftar Pemilih Sementara (DPS).

“Sebagai ujung tombak dalam rangka pelaksanaan Pilkades serentak 2022, panitia Pilkades harus mematuhi dan memahami regulasi yang ada. Baik itu peraturan menteri dalam negeri tentang pilkades, peraturan daerah dan peraturan bupati, maupun surat edaran tentang pemilihan kepala desa,” jelasnya.

“Jangan sekali-kali mengambil kebijakan sendiri di luar ketentuan peraturan yang ada,” katanya menegaskan. Abustan juga meminta sosialisasi tahapan kegiatan Pilkades serentak kepada masyarakat umum melalui papan pengumuman maupun media informasi lainnya.

“Maka dengan demikian, masyarakat dapat mengetahui rangkaian kegiatan Pilkades serentak serta turut mengawasi jalannya perhelatan demokrasi ini dari awal hingga akhir,” katanya. 

Pihaknya juga meminta panitia Pilkades untuk lebih cermat dalam pelaksanaan pembagian TPS, dan alur proses pemungutan suara pada lokasi TPS.

Sehingga memudahkan masyarakat yang mempunyai hak pilih dalam menjalankan hak demokrasinya.(tribunbarru.com/darullah) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved