PSM Makassar

PSM Tumbangkan Empat Tim Penghuni Lima Besar Klasemen Musim Lalu, Buka Peluang Jadi Juara?

PSM Makassar terus menunjukkan performa konsisten hingga pekan kesembilan Liga 1 2022-2023.Klub kebanggaan masyarakat Sulsel belum terkalahkan.

Penulis: Kaswadi Anwar | Editor: Sukmawati Ibrahim
MO PSM Makassar
Skuad PSM Makassar - PSM Makassar terus menunjukkan performa konsisten hingga pekan kesembilan Liga 1 2022-2023. Klub kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel) belum terkalahkan. Mengantongi enam kemenangan dan dua kali imbang.  

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PSM Makassar terus menunjukkan performa konsisten hingga pekan kesembilan Liga 1 2022-2023.

Klub kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel) belum terkalahkan. Mengantongi enam kemenangan dan dua kali imbang. 

Kini berada di peringkat tiga dengan 20 poin. PSM berada di bawah Madura United yang memuncaki klasemen dengan 22 poin dan Bali United di peringkat dua dengan 21 poin.

Catatan Willem Jan Pluim cs semakin apik dengan menjadi tim paling sedikit kebobolan. Baru empat gol bersarang ke gawang.

PSM pun terbilang tim tajam dengan koleksi 16 gol. Torehan gol tersebut hanya kalah dari Bali United dan Samarinda FC yang mengoleksi 21 gol serta Madura United dengan 19 gol.

Di tangan juru taktik asal Portugal, Bernardo Tavares, PSM menjelma menjadi pesaing dalam perebutan gelar juara Liga 1 musim ini.

Padahal musim lalu, Liga 1 2021-2022, tim yang terbentuk sejak 1915  ini finish dua peringkat dari jurang degradasi, peringkat 14 dengan 38 poin

Saat ini PSM tampil 180 derajat musim ini. Dengan komposisi pemain akademi dan senior, PSM menjadi tim yang solid. Bermain secara kolektif dan efisien. 

Skuad Laskar Pinisi mampu menumbangkan empat dari lima tim penghuni lima besar klasemen Liga 1 2021-2022.

Empat tim tersebut, yakni juara bertahan Bali United, peringatan dua, Persib Bandung, peringkat empat, Arema FC dan peringkat lima, Persebaya Surabaya.

Keempatnya takluk di Stadion BJ Habibie, Parepare dengan skor berbeda.

Juara bertahan, Bali United menjadi korban keganasan pertama PSM. Serdadu Tridatu tumbang dengan skor 2-0.

Arema juga harus pulang dengan tangan hampa setelah kalah 1-0. Persib Bandung dilibas dengan skor mencolok 5-1. Terbaru, Persebaya kalah tiga gol tanpa balas.

Untuk peringkat tiga musim lalu, Bhayangkara FC belum dihadapi. Pertandingan PSM lawan Persebaya akan berlangsung 21 Oktober 2022.

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved