Atma Jaya Makassar

KKN di Lembang Tumbang Datu Toraja, Mahasiswa Atma Jaya Makassar Promosi Objek Wisata

Mahasiswa Universitas Atma Jaya Makassar KKN di Lembang Tumbang Datu, Kecamatan Sanggalla Utara, Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel).

TribunToraja.com
Mahasiswa Atma Jaya Makassar KKN di Lembang Tumbang Datu, Kecamatan Sangalla Utara Tana Toraja, promosi objek wisata. Masa KKN dimanfaatkan mahasiswa mempromosikan objek wisata di daerah tersebut. 

TRIBUNTIMUR.COM, TORAJA- Mahasiswa Universitas Atma Jaya Makassar KKN di Lembang Tumbang Datu, Kecamatan Sanggalla Utara, Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Masa KKN dimanfaatkan mahasiswa mempromosikan objek wisata di daerah tersebut.

Koordinator KKN, Alfonso Fransiskus Lasol mengungkapkan, beberapa program menjadi prioritas selama KKN.

Salah satunya memperkenalkan objek wisata setempat.

"Jadi di sini kami ada 4 program yaitu memperkenalkan objek wisata yang ada di Desa Tumbang Datu dan pembuatan papan informasi/imbauan dan tempat sampah buat sekolah, gereja dan kantor," kata Alfonso kepada Tribun-Timur, Sabtu (10/9/2022) malam.

Target selanjutnya kata Alfonso, melaksanakan program baksos dan Jumat bersih.

Kemudian, program kerja ke empat mendidik pelajar tingkat sekolah dasar di SD Inpres 270 Tumbang Datu.

"Progres dari program kerja kelompok KKN kami selama hampir sebulan ini sudah selesai dan berjalan dengan baik. Ini semua karena dukungan semua pihak," jelas Alfonso.

Alfonso berharap objek wisata di Desa Tumbang Datu ini dapat dikenal luas dan dikunjungi wisatawan asing maupun domestik.

Ia juga mengingatkan, masyarakat setempat memperhatikan papan informasi dan tempat sampah yang disediakan Mahasiswa.

"Tetap hidup sehat agar kelestarian dan kebersihan di desa dapat terjaga dengan baik," ungkapnya.

Sebagai informasi, peserta KKN berjumlah 12 orang tergabung dalam kelompok 7 dengan dosen pembimbing, Dr Fransiskus Randa.

Peserta KKN yakni Alfonso Fransiskus Lasol, Desi Rante Toding, Ivonsius Rante Parapak, Odilya Reynatha Saung, Falensy Yuli Mutu, Angelic Bermina Elwarin, Briandy Gotama, Veylany Auristya, Ingramelia Tanjung, Heny Wulandari, Yan Piterson Balak dan Chriestantio Davonta. (*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved