KALLA

KALLA Tanam 32 Ribu Bibit Mangrove di Pangkep

KALLA melakukan penanaman 32 ribu mangrove di Kepiting Tambak Desa Tekolabbua, Pangkep.

Penulis: Rudi Salam | Editor: Hasriyani Latif
Kalla Group
Direksi dan Manajemen Kalla bersama Pemerintah Kabupaten Pangkep menggelar aksi penanaman mangrove di Kepiting Tambak Desa Tekolabbua, Kecamatan Pangkaje'ne, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Sabtu (10/9/2022). Kegiatan ini digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-32 Kalla Lines dan HUT ke-70 Kalla Group. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - KALLA melakukan penanaman 32 ribu mangrove di Kepiting Tambak Desa Tekolabbua, Kecamatan Pangkaje'ne, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Sabtu (10/9/2022). 

Kegiatan ini digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-32 Kalla Lines dan HUT ke-70 Kalla Group.

Kegiatan ini juga merupakan kolaborasi antara Yayasan Hadji Kalla dan Kalla Lines bersama Pemerintah Kabupaten Pangkep dan Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup. 

Sebelumnya, penanaman 1.000 mangrove juga telah dilakukan Kalla melalui PT Bumi Karsa di Sungai Bogowonto Yogyakarta, Agustus 2022.

Penanaman mangrove menjadi bagian dari aksi ‘Kalla Hijau - Penanaman 70.000 Pohon’. 

Kegiatannya terdiri atas dua bagian, yakni Aksi Mangrove Lestari 32.000 pohon dan Aksi Hutan Lestari 38.000 pohon.

Secara simbolis, pohon mengrove ditanam langsung oleh Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lologau bersama jajaran Direksi Kalla.

Dihadiri oleh Finance Director Kalla Imelda Jusuf Kalla, CEO Kalla Development & Construction Zumadi SM Anwar, Chief Corporate Secretary & Legal Officer Subhan Djaya Mappaturung serta COO Kalla Lines, Muhammad Naim.

COO Kalla Lines Muhammad Naim mengatakan kegiatan CSR ini merupakan bagian dari upaya untuk terus berkontribusi bersama masyarakat dalam menjaga lingkungan. 

“Kali ini, kami memilih mangrove yang kita ketahui membawa banyak manfaat bagi kelesterian alam, khususnya keberlangsungan ekosistem laut," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved