Kementan

Berhasil Capai Swasembada Beras, Gubernur Sulsel dan Rektor Unhas Apresiasi Kinerja Kementan

REKTOR Universitas Hasanuddin, Jamaluddin Jompa memberi apresiasi atas kinerja jajaran Kementerian Pertanian (Kementan).

Editor: Content Writer
DOK KEMENTAN
Foto bersama Rektor Unhas dan Mentan SYL pada acara Dies Natalis 66 Unhas, Sabtu, (10/9/2022). 

REKTOR Universitas Hasanuddin, Jamaluddin Jompa memberi apresiasi atas kinerja jajaran Kementerian Pertanian (Kementan) dalam sambutan Dies Natalis 66 Unhas, Sabtu, (10/9/2022).

Apresiasi tersebut diberikan karena kinerja Kementan yang bisa meningkatkan produksi pangan nasional hingga tercapainya swasembada beras di tiga tahun terakhir.

Jamaluddin mengatakan bahwa capaian tersebut perlu dikawal bersama untuk kemajuan sektor pertanian Indonesia.

"Unhas akan mengawal capaian swasembada beras ini agar kita semakin berdaulat di bidang pangan," kata Jamaluddin.

Selama ini Unhas telah memberi perhatian yang cukup besar terhadap perkembangan sektor pertanian Indonesia.

Jamaluddin menyebut bahwa salah satu bentuk perhatiannya adalah satunya ialah dengan mencetak benih unggul untuk peningkatan produktivitas.

Rektor Universitas Hasanuddin, Jamaluddin Jompa saat memberi apresiasi atas kinerja jajaran Kementerian Pertanian (Kementan) dalam sambutan Dies Natalis 66 Unhas, Sabtu, (10/9/2022)
Rektor Universitas Hasanuddin, Jamaluddin Jompa saat memberi apresiasi atas kinerja jajaran Kementerian Pertanian (Kementan) dalam sambutan Dies Natalis 66 Unhas, Sabtu, (10/9/2022) (DOK KEMENTAN)

"Ke depan kita akan terus melakukan penelitian dan pengembangan benih lain untuk kepentingan pertanian nasional," ucapnya.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengucapkan terimakasih atas berbagai bantuan yang selama ini diberikan jajaran kementan.

Dalam rangka mendukung peningkatan produksi di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Bantuan tersebut berhasil membuat Sulawesi Selatan menjadi lumbung pangan terbesar di tingkat nasional," jelas andi Sudirman Sulaiman.

Apalagi sulsel mempunyai lahan subur yang dapar ditanami apa saja untuk pemenuhan kebutuhan nasional.

"Alhamdulillah kita sering mendapat bantuan dari Pak Menteri (Syahrul Yasin Limpo). Karena itu apresiasi untuk pak menteri yang mendukung Sulawesi Selatan menjadi lumbung pangan nasional," terangnya (adv/rerifaabdurahman).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved