Partai Persatuan Pembangunan

PPP Barru Bertekad Rebut Kursi Pimpinan DPRD, Dekati Ulama dan Anak Muda

PPP Barru bertekad merebut kembali jatah kursi pimpinan DPRD Barru pada Pemilu 2024 mendatang. Partai ini mulai dekati ulama dan millenial

Penulis: Darullah | Editor: Muh. Irham
DOK PRIBADI
Ketua DPC PPP Kabupaten Barru, Andi Wawo Manojengi 

BARRU, TRIBUN-TIMUR.COM - DPC Partai Persatuan  Pembangunan (PPP) Kabupaten Barru, Sulsel menargetkan meraih kembali kursi pimpinan di legislatif.

Baik itu pimpinan sebagai ketua ataupun wakil ketua di DPRD Barru.

Pasalnya pada priode sebelumnya (2015-2019) PPP Barru menduduki 3 kursi dan meraih kursi pimpinan di DPRD Barru.

Namun saat ini priode 2019-2024 PPP Barru hanya menduduki satu kursi di DPRD Barru.

Ketua DPC PPP Kabupaten Barru, Andi Wawo Mannojengi mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah fokus konsulidasi dan menjaring orang-orang yang berpotensi sebagai calon legislatif (Caleg) di semua dapil.

Tentu kami berharap dengan hadirnya teman-teman, atau yang baru bergabung di PPP sendiri dapat bekerja lebih optimal untuk menaikkan elektabilitas partai.

Untuk menaikkan elektabilitas partai, Andi Wawo mengakui bahwa setiap partai memiliki trik dan cara tersendiri. Sama halnya PPP Barru.

"Caranya yang kita lakukan seperti mendekati orang-orang yang berpotensi dan siap bergabung di PPP," jelasnya kepada TribunBarru.com, Selasa (6/9/2022).

"Selain itu, PPP Barru juga menggalang kader-kader milenial, dan tentu juga kita melakukan sowan terhadap ulama-ulama," tambahnya.

Karena terus terang saja, kata Andi Wawo, PPP ini adalah partai yang berbasis Islam dan tidak bisa dipungkiri bahwa mereka lahir dari rahim ulama.

Sehingga kita harus melakukan sowan ke ulama-ulama untuk minta doa, dan minta restu.

Pihaknya tak menampik untuk mewaspadai semua partai yang dinyatakan lolos verifikasi sebagai peserta pemilu.

Karena itu tidak bisa dipandang sebelah mata, yang tentunya mereka memiliki strategi dan trik tersendiri untuk meraih kemenangan.

"Tinggal bagaimana cara kita pendekatan, dan cara membaca situasi dan kondisi di mana titik-titik yang bisa membangun komunikasi dengan masyarakat yang menerima kita sebagai orang yang dapat mewakili mereka nanti," pungkasnya.

"DPC PPP Barru saat ini dalam tahap aman untuk proses verifikasi partai sebagai peserta Pemilu, karna memang mulai dari awal kita telah memenuhi target,"  tutupnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved