Ilham Arief Sirajuddin Ajak Warga Tidung Makassar Jaga Kerukunan

Ketua Tim Relawan Pemenangan Airlangga Hartarto wilayah Sulawesi Selatan, Ilham Arief Sirajuddin menghadiri pesta rakyat di Jl Tidung, Makassar.

Dokumentasi
Ketua Tim Relawan Pemenangan Airlangga Hartarto wilayah Sulawesi Selatan, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) memberi sambutan pada acara pesta rakyat di Jl Tidung V, Kelurahan Bonto Makkio, Kecamatan Rappocini, Makassar, Sabtu (3/9/2022) malam. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua Tim Relawan Pemenangan Airlangga Hartarto wilayah Sulawesi Selatan, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) menghadiri pesta rakyat di Jl Tidung V, Makassar, Sulsel, Sabtu (3/9/2022).

Aco sapaannya pada acara itu mengajak warga sekitar mengedepankan kerukunan dibanding kepentingan sesaat.

Menurutnya, ruh utama masyarakat majemuk itu bisa langgeng adalah kerukunan.

"Kalau semangat menjaga kerukunan tidak dibangun dari diri kita masing-masing, maka kita menjadi rentan dengan hal-hal yang bisa memecah belah," kata Aco.

Apalagi, kata Aco, era teknologi informasi yang demikian pesat membuat semua masyarakat begitu mudah menerima informasi.

Sehingga, penting menyaring dan mengelola semua informasi yang sampai.

Jangan termakan hoax apalagi yang sangat potensi memecah belah rakyat.

IAS menambahkan, penting bagi semua menebar pesan kerukunan ini mengingat tahun-tahun mendatang akan memasuki musim politik.

"Ingat-ki semua, politik memang penting dimenangkan, tetapi menjaga agar kita menjadi bagian penting membangun kerukunan itu juga lebih penting," IAS menambahkan.

Selain menghadiri pesta rakyat di Jl Tidung V, Makassar, IAS juga ikut berbaur dalam semarak pesta rakyat oleh Keluarga Besar Putra-Putri (KBPP) Polri Sektor Tello.

Kegiatan ini bagian dari rangkaian perayaan puncak HUT ke-77 RI di Aspol Panaikang, Makassar.(*)

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved