IKA SMAN 5 Makassar Akan Gelar Reuni Ke-35, 350 Pohon Rencananya Ditanam Bersama

Suryadi Syamsir mengatakan dalam reuni ke-35 itu akan ada kegiatan penghijauan dengan menanam ratusan batang pohon.

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Waode Nurmin
IKA SMANLI 87
Pengurus IKA SMAN 5 Makassar Angkatan 1987, bersilaturrahim dengan Bupati Maros, Chaidir Syam, di ruang kerjanya, Jumat (2/9/2022). 

TRIBUNAMAROS.COM, MAROS - Pengurus IKA SMAN 5 Makassar Angkatan 1987, bersilaturrahim dengan Bupati Maros Chaidir Syam, di ruang kerjanya, Jumat (2/9/2022).

Pada silaturrahim kali ini pengurus IKA SMANLI 87 mengundang Bupati Maros dalam acara reuni ke-35 rencana akan dilaksanakan di Sakeang, Maros Sabtu (8/10/2022) mendatang.

Ketua IKA SMAN 5 Makassar, Suryadi Syamsir mengatakan dalam reuni ke-35 itu akan ada kegiatan penghijauan dengan menanam ratusan batang pohon.

"Nanti akan ada kegiatan penghijauan berupa penanaman 350 pohon, antara lain pohon mangga, durian, rambutan dan sebagainya," katanya.

Kegiatan penghijauan tersebut, kata dia bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam melestarikan dan menghijaukan alam di sekitar.

"Penghijauan itu guna menghindari bencana banjir ataupun longsor, sekaligus memberi manfaat kepada masyarakat atas kegiatan penanaman pohon tersebut," ujarnya.

Kegiatan ini pun, mendapatkan apresiasi dan dukungan dari Bupati Maros Chaidir Syam

"Terima kasih kepada IKA SMANLI 87 yang akan melakukan penghijauan di kabupaten Maros," katanya.

Chaidir menjelaskan, saat ini Pemerintah Kabupaten Maros memang sedang menggalakkan aksi Go Green.

"Hal ini yang sementara kami gaungkan adalah untuk mengurangi limbah plastik, terutama minuman yang kemasannya tidak ramah lingkungan, contohnya botol plastik, untuk menjaga lingkungan kita," tutupnya.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved