Polisi Tembak Polisi

Bharada E Sudah Berani Lawan Irjen Ferdy Sambo, Pengacara Brigadir J: Dia Bantah Kebohongan

Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E kini sudah berani berbeda pandangan dengan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo

Editor: Ari Maryadi
Tangkapan Layar Youtube Kompas TV
Irjen Ferdy Sambo, peran pengganti Brigadir J, dan Bharada E saat rekonstruksi di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022). Bharada E kini berani beda pandangan dengan Ferdy Sambo 

TRIBUN-TIMUR.COM -- Meski pernah jadi anak buah Irjen Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E kini sudah berani berbeda pandangan dengan mantan Kadiv Propam Polri itu.

Bharada E berbeda kesaksian dengan Ferdy Sambo dalam rekonstruksi kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Hal itu disambut baik pengacara mendiang Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Martin Lukas Simanjuntak.

Pengacara Brigadir J menilai, sikap Bharada E melawan pernyataan Ferdy Sambo bentuk perlawanan terhadap kebohongan.

"Sejauh ini dari pendapat LPSK dan juga berdasarkan hasil rekonstruksi, perbedaan antara keterangan Elizer dan FS serta kawan-kawannya itu secara logika hukum wajib kami maknai sebagai hal yang positif," kata Martin Lukas Simanjuntak, Penasihat Hukum Keluarga Brigadir, dikutip dari tayangan YouTube Kompas TV.

Martin Lukas Simanjuntak, Penasihat Hukum Keluarga Brigadir Yosua mengatakan perbedaan pendapat tersebut malah menguntungkan.

Selain itu, lanjut Martin hal tersebut malah menguntungkan bagi almarhum Brigadir Yosua Hutabarat.

"Kenapa begitu? karena Eliezer yang menjadi justice collaborator (JC) ini adalah salah satu-satunya harapan kita, selain daripada bukti scientific Crime Investigation system melalui ilmiah maupun CCTV yang bisa membantah keterangan-keterangan bohong yang dikatakan 4 orang yang tidak bertanggung jawab ini," ungkapnya.

Empat orang tersangka yang dimaksud Martin adalah Putri Candrawathi, Kuat Ma'ruf, Bripka RR, dan Ferdy Sambo.

Dirinya pun mengaku tidak khawatir Bharada E berbeda keterangan dengan Ferdy Sambo.

Dengan catatan selama keterangan Bharada E berbeda dengan Ferdy Sambo, itu adalah hal yang positif.

Namun yang dikhawatirkan Martin adalah ketika suatu saat di persidangan Eliezer kesaksiannya sama dengan FS, dan itu yang perlu digarisbawahi.

Dirinya pun menambahkan soal skenario kebohongan yang digaungkan di publik yang pernah terjadi soal kasus Brigadir J.

"Kita perlu mengingat bagaimana FS dan kawan-kawannya ini membuat seakan-akan seluruh warga Indonesia itu bodoh. melakukan sesuatu hal yang tidak masuk akal."

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved