INTI Sulsel-NU Makassar Gelorakan Semangat Toleransi Kebangsaan

Dua organisasi itu sepakat bekerja sama di berbagai bidang seperti sosial, edukasi, dan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan sosial masyarakat.

Aziz / Tribun Timur
Sekretaris Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Makassar Usman Sofyan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Makassar dan Perhimpunan Indonesia Tionghoa Sulsel menggelar kaderisasi harmoni kebangsaan di Makassar Golden Hotel, Jl Pasar Ikan, Makassar, Selasa (30/8/2022).

Kaderisasi harmoni kebangsaan ini dirangkaikan kursus public speaking. Ada 30 kader INTI Sulsel dan NU Makassar sebagai peserta.

Ketua panita acara, Rudy Gunawan mengatakan kegiatan ini sebagai lanjutan dari kerja sama antara INTI Sulsel dengan NU Makassar.

Dua organisasi itu sepakat bekerja sama di berbagai bidang seperti sosial, edukasi, dan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan sosial kemasyarakatan.

“Jadi kita melatih 30 kader sebagai ujung tombak penerus nanti dalam menyampaikan toleransi di masyarakat,” katanya.

Rudy menyebutkan ada dua bekal penting diberikan untuk peserta dalam pelatihan ini, yakni etika dan adab dalam hidup bermasyarakat.

Ilmu yang diberikan akan terus dilanjutkan dan diharapkan diterapkan dalam kehidupan sosial.

“Setelah ini akan ada pertemuan kecil dan juga program tentunya yang 30 ini akan menjadi ujung tombak nantinya,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Tanfidziyah PCNU Makassar Usman Sofian mengatakan, kegiatan ini bukan hanya melatih 30 peserta dalam berkomunikasi sesuai adab.

Namun, ada nilai yang tidak kalah penting, yakni menjadikan mereka sebagai agen pendorong kebangsaan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved