Kadin Gowa

122 UMKM Terdaftar di Kadin Gowa untuk Dapatkan Pembinaan Khusus

Saat ini, 122 pelaku UMKM telah terdaftar di Kadin Gowa untuk kemudian mendapat pembinaan khusus.

Penulis: Rudi Salam | Editor: Hasriyani Latif
Kadin Gowa
Kadin Gowa memberikan bantuan dana partisipasi dalam rangka perlombaan 17 Agustus di Desa Panakkukang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (30/8/2022). Kadin Gowa juga memberdayakan para UMKM. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Gowa memberi perhatian pada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Saat ini, sudah ada ratusan pelaku UMKM telah terdaftar di Kadin Gowa untuk kemudian mendapat pembinaan khusus.

Pembinaan itu dalam rangka melakukan ekspansi produk UMKM.

Ketua Kadin Gowa Ardianyah Arsyad dalam keterangannya, Selasa (30/8/2022) menjelaskan Kadin Gowa juga telah memberikan bantuan dana partisipasi dalam rangka perlombaan 17 Agustus di Desa Panakkukang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Menurutnya bantuan yang diberikan itu sebagai bentuk kolaborasi yang terjalin selama ini dengan kepala Desa Panakkukang.

"Makanya, kami memberikan bantuan untuk memenuhi kebutuhan hadiah perlombaan yang terlaksana beberapa hari belakangan ini," katanya.

Wakil Ketua Kadin Gowa Afsalurrahman menambahkan jika silaturrahmi yang dibangun selama ini diharapkan dapat membantu Kadin Gowa dalam melakukan pengembangan UMKM kedepannya.

"Jadi, selain memberikan bantuan lomba. Kami juga membangun silaturahmi untuk mendukung program kami dalam mengembangkan UMKM di kabupatn Gowa,” katanya.

Saat ini ada 122 pelaku UMKM yang telah terdaftar di Kadin Gowa untuk kemudian mendapat pembinaan khusus dalam melakukan ekspansi produk. 

Bukan hanya di daerah lokal, tapi juga di kancah nasional dan international.

"Saat ini, kami telah membentuk sekolah SDM untuk mengajarkan kepada pelaku UMKM,” katanya.

“Itu melakukan pengembangan bisnis melalui impor dan ekspor, serta teknik marketing yang dibutuhkan di dunia digital," sambungnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved