Ketua DPC Hanura Maros Optimis Capai Target Satu Kursi Tiap Dapil di Pileg 2024

Menjelang Pileg, sejumlah partai politik mulai melakukan perisapan. Seperti Partai Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Maros

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Saldy Irawan
TRIBUN-TIMUR.COM/NURUL HIDAYAH
Ketua DPC Hanura Maros, Muhammad Rusli Rasyid   

TRIBUNMAROS.COM, MAROS - Pemilihan Legislatif (Pileg) sudah dekat.

Rencananya Pileg akan berlangsung pada Februari 2024 mendatang

Menjelang Pileg, sejumlah partai politik mulai melakukan perisapan. Seperti Partai Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Maros.

Ketua DPC Hanura Maros, Muhammad Rusli Rasyid mengatakan mulai membuka kesempatan luas bagi masyarakat Maros yang hendak bergabung di partai Hanura.

"Secara umum di semua Daerah Pilihan (Dapil) Hanura membuka ruang, mengajak tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda yang mau bergabung ke dalam partai, baik mau jadi caleg atau jadi pengurus partai di DPC Hanura Maros," katanya saat dihubungi, Senin (29/8/2022).

Hacel, sapaan akrabnya menyebutkan, bagi masyarakat yang berminat menjadi kader Hanura, bisa langsung datang ke kantor DPC partai hanura Maros Jl Crysant, Pettuadae, Kecamatan Turikale, Maros.

"Syaratnya tentunya yang punya ijazah sesuai yang di persyaratkan di KPU. Kami yakin jika sudah bergabung dalam partai, jiwa kepemimpinan, nilai elektoral, elektabilitas akan muncul dengan sendirinya dari kader itu sendiri," sebutnya.

Ia menambahkan untuk Pileg 2024, Hanura menargetkan mampu mendapatkan satu kursi untuk satu Dapil.

"Untuk saat ini, di legislatif kita sudah empat kursi, namun Dapil 2 masih kosong. Hanura optimis Pileg mendatang bisa satu kursi, satu Dapil," ujarnya.

Saat ini pihaknya juga masih melakukan penguatan kepada empat kader yang saat ini duduk di DPRD Maros.

"Empat orang itu adalah H sudriman, Amran, Aisya Nurliana Raga, saya sendiri. Di Dapil 2 saya sebagai ketua membuka ruang bagi siapa saja mau mendaftar sebagai bakal Caleg," tuturnya.

Menghadapi Pileg 2024, kata dia, pihaknya sudah mulai melakukan konsolidasi kepada masyarakat terkait keikutsertaan Hanura.

"Tentu sekarang saya sebagai ketua berserta sekertaris dan pengurus DPC mulai konsilidasi ke masyarat bahwa hanura masih ikut pemilu. Alhamdulillah Hanura sudah mendaftar di KPU pusat sebagai peserta pemilu 2024 dan hanura siap verifikasi faktual di semua tingkatan," sebutnya.

Hacel menuturkan segala persiapan yang dilakukan ini, untuk memastikan Hanura mampu bersaing dengan partai lainnya.

"Makanya kita lakukan konsolidasi lebih awal, agar tidak ketinggalan. Jika terkait persaingan dalam Pileg, semua partai tentunya perlu diwaspadai, namun memang ada namun ada dua partai yang cukup kuat yakni PAN yang dipegang Bupati dan Golkar yang dipegang Wabup," ucapnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved