UMKM

Grab-OVO Bantu Jutaan UMKM Transformasi ke Digital Lewat GrabMerchantID

Grab dan OVO turut memeriahkan Hari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Nasional yang jatuh pada Agustus 2022.

GRAB
Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia Teten Masduki (kedua dari kanan), President Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata (kedua dari kiri), Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi (kanan), bersama Perwakilan dari komunitas UMKM Indonesia (kiri) saat peresmian Solusi UMKM Terpadu di @GrabMerchantID di Gedung SMESCO Indonesia, Jumat (26/8/2022). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Grab dan OVO turut memeriahkan Hari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Nasional yang jatuh pada Agustus 2022.

Hal ini ditandai dengan perkenalan solusi UMKM terpadu di @GrabMerchantID sebagai portal informasi satu pintu yang berfokus pada tiga pilar utama.

Antara lain, memberikan akses ke konsumen melalui digitalisasi, pusat informasi tentang izin dan sertifikasi, serta akses ke modal usaha.

Inisiatif Grab dan OVO ini bagian dari upaya pemerintah membantu UMKM bertransformasi ke digital.

Solusi UMKM Terpadu di @GrabMerchantID disosialisasikan pada acara Kopdar UMKM Nasional di Gedung SMESCO Indonesia, Jumat (26/8/2022).

Hadir sejumlah pemilik bisnis dan perwakilan komunitas UMKM (Indonesia Creative Cities Network, UKM Indonesia, Tangan di Atas dan Sahabat UMKM).

Turut dihadiri Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki, Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi, dan President Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata.

Dipahami bersama, akses ke modal usaha, kejelasa izin dan regulasi serta akses ke konsumen masih menjadi tiga kendala utama dalam mendirikan usaha baru.

Demikian disampaikan Alanda Kariza penulis, aktivis dan pemilik usaha kuliner Bearrito, di sela-sela diskusi Kopdar UMKM Nasional.

"Ketiga hal tersebut merupakan tantangan besar ketika saya baru memulai usaha sendiri. Kemudahan mengakses informasi terkait modal, peraturan dan bagaimana cara menggaet konsumen yang lebih luas sangatlah membantu bagi usaha kecil yang masih memiliki keterbatasan sumber daya," bebernya via rilis ke Tribun-Timur.com, Jumat (26/8/2022).

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved