BSI

BSI Bukukan Laba Bersih Rp 2,13 Triliun di Semester 1 2022

Hal tersebut mendukung profitabilitas BSI terus meningkat, dengan laba bersih tumbuh double digit menjadi Rp 2,13 triliun per Juni 2022.

Penulis: Rudi Salam | Editor: Hasriyani Latif
BSI
Direktur Utama BSI Hery Gunardi (tiga kiri) saat paparan kinerja BSI kuartal II/2022, Kamis (25/8/2022) malam. BSI berhasil membukukan laba bersih Rp 2,13 triliun di semester I 2022. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) pada kuartal II 2022 berhasil membukukan laba bersih mencapai Rp 2,13 triliun. Angka tersebut tumbuh 41,31 persen year on year (yoy). 

Demikian yang disampaikan Direktur Utama BSI Hery Gunardi via rilis ke Tribun-Timur.com, Jumat (26/8/2022).

Hery mengatakan, kinerja BSI yang solid pada pertengahan tahun ini dipengaruhi oleh kemampuan perseroan menjaga keseimbangan seluruh rasio keuangan. Sehingga bertumbuh sehat dan intermediasi yang terus membaik. 

Hal tersebut mendukung profitabilitas BSI terus meningkat, dengan laba bersih tumbuh double digit menjadi Rp 2,13 triliun per Juni 2022.

“BSI semakin optimistis bahwa dengan dukungan berbagai pihak kepada BSI akan semakin memperkokoh kinerja perseroan sehingga pada akhir tahun nanti capaian perseroan akan dapat memenuhi target yang diharapkan,” kata Hery.

“Berbagai aksi korporasi yang akan dilakukan perseroan pada tengah tahun ini juga menjadi salah satu strategi untuk menguatkan BSI dari sisi aspek permodalan,” sambung Hery.

Kinerja positif ini, kata Hery, juga didukung oleh kepercayaan masyarakat melalui penempatan Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai Rp 244,66 triliun, tumbuh 13,07 persen dengan proporsi DPK didominasi oleh tabungan wadiah, giro dan deposito. 

Kepercayaan masyarakat terhadap tabungan BSI menghantarkan tabungan BSI berada pada posisi Top 5 industri perbankan nasional. 

Hery menyebut, tabungan wadiah menjadi salah satu produk yang diminati masyarakat. Sebab bebas biaya administrasi bulanan dengan fasilitas e-banking yang modern dan mudah diakses.

Sedangkan dari sisi bank menjadi salah satu strategi untuk meningkatkan efisiensi bagi hasil. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved