Jusuf Kalla

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Jusuf Kalla di Makassar

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berencana menemui mantan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla di Makassar dalam waktu dekat.

Penulis: Wahyudin Tamrin | Editor: Ari Maryadi
Dokumen pribadi Andi Iwan Aras
MENGHADAP. Ketua DPD Gerindra Sulsel sekaligus Wakil Ketua Komisi V DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras menghadap Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto di Jakarta Rabu (24/8/2022). Andi Iwan datang mengonfirmasi rencana kedatangan Prabowo ke Sulsel. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dijadwalkan berkunjung ke Kota Makassar Sulawesi Selatan dalam waktu dekat.

Ketua Umum Partai Gerindra itu akan menemui mantan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla.

"Kemarin saya menemui beliau untuk mengonfirmasi rencana kedatangan beliau ke Makassar. Jadwalnya masih tentatif," kata Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras saat dihubungi Tribun Timur Kamis (25/8/2022).

Andi Iwan Darmawan Aras datang menghadap bersama Wakil Ketua Komisi I DPR RI yang juga kader Gerindra Bambang Kristiono.

Andi Iwan Darmawan Aras mengatakan Jusuf Kalla adalah sosok negarawan dan juru damai bangsa. Apalagi Jusuf Kalla adalah sosok tokoh Bugis yang pernah tampil dalam kepemimpinan nasional.

Untuk itu Prabowo Subianto berencana silaturahmi untuk berdiskusi masalah kebangsaan dengan Jusuf Kalla.

Andi Iwan Darmawan Aras mengatakan, kunjungan Prabowo ke Makassar dalam kapasitas sebagai Menteri Pertahanan, bukan agenda politik.

Selain menemui Jusuf Kalla, Prabowo Subianto juga berencana ke Unhas dan menghadiri penutupan kegiatan Komando Cadangan (Komcad).

"Sebagai kader Gerindra, tentu kami punya tanggung jawab untuk menyambut dengan baik jika ketua umum Bapak Prabowo Subianto ke Makassar," kata Andi Iwan Darmawan Aras.

Kunjungan Prabowo Subianto ini akan jadi kunjungan pertama ke Sulsel dalam sebelas tahun terakhir.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved