Termasuk di Makassar, Komunitas Yamaha Sukses Gelar Touring Merdeka di Berbagai Kota di Indonesia

Komunitas Yamaha termasuk yang ada di Sulawesi melakukan touring dengan menempuh 2.166 rute Tanah Toraja finish di Manado, Sulawesi Utara.

Penulis: Rudi Salam | Editor: Waode Nurmin
Yamaha
Touring Merdeka Yamaha beberapa waktu yang lalu. Komunitas Yamaha termasuk yang ada di Sulawesi melakukan touring dengan menempuh 2.166 rute Tanah Toraja, Mamuju, Palu, Marissa, Gorontalo, dan finish di Manado, Sulawesi Utara. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Para komunitas Yamaha dari berbagai model sukses menggelar Touring Merdeka.

Touring ini berlangsung di beberapa kota yang tersebar di wilayah Pulau Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan serta Sulawesi.

Melalui rilis Yamaha, Rabu (24/8/2022) dijelaskan untuk wilayah Sumatera, aktivitas touring gabungan dilakukan oleh para komunitas Yamaha yang ada di Kota Medan dan Palembang dalam bentuk city touring.

Mereka menyambangi monumen-monumen bersejarah yang merekam semangat perjuangan rakyat dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Di wilayah Sulawesi, para komunitas Maxi Yamaha setempat dengan menjalankan aktivitas touring jarak jauh yang melibatkan lebih dari 70 biker pengguna XMAX.

Para biker tersebut berasal dari Komunitas Big Max Indonesia (BMI) dari berbagai kota di Nusantara.

Mengambil titik pelepasan dari Makassar, Sulawesi Selatan, para peserta selanjutnya menempuh perjalanan sejauh 2.166 kilometer selama 6 hari, yakni 13-19 Agustus 2022.

Itu dengan rute Tana Toraja, Mamuju, Palu, Marissa, Gorontalo, dan finish di Manado, Sulawesi Utara.

Ketua Big Max Indonesia (BMI) Chapter Sulawesi Selatan, Muhammad Fendy mengatakan, kegiatan ini digelar untuk bersilahturahmi dan berbagi hobi.

“Kami juga ingin memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat di Sulawesi melalui kegiatan sosial bekerjasama dengan instansi atau Lembaga pemerintah terkait,” kata Fendy.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved