Magical Toraja 2022

234 Peserta Meriahkan Turnamen Catur Magical Toraja 2022

Turnamen catur merupakan salah satu agenda untuk memeriahkan Magical Toraja tahun 2022 yang berlangsung selama dua hari.

Penulis: Kaina Harini | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/KRISTIANI TANDI RANI
Suasana Turnamen Catur PMTI di Gedung Tammuan Mali Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Senin (22/8/2022). Turnamen yang merupakan rangkaian Magical Toraja 2022 diikuti ratusan peserta dari Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. 

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Ratusan peserta ramaikan acara turnamen catur di Gedung Tammuan Mali Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Turnamen catur merupakan salah satu agenda untuk memeriahkan Magical Toraja tahun 2022 yang berlangsung selama dua hari, Senin-Selasa (22-23/8/2022).

Turnamen catur ini digelar untuk tiga kategori yaitu kategori umum, SMP, dan SD dengan peserta tak hanya dari dari Sulawesi Selatan tapi juga Sulawesi Barat. 

Anggota Departemen Olahraga Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Chandra Putra Toban Paembonan mengatakan lomba ini terdiri dari sembilan babak.

"Dari kemarin kita mulai itu pukul 13.00 -22.00 Wita. Kita habiskan itu semua empat babak, untuk hari ini ada lima babak," katanya, Selasa (23/8/2022). 

Sebanyak 234 peserta mengikuti turnamen. "Mudah-mudahan atlet yang ikut di agenda ini bisa menjadi atlet yang mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional nantinya," katanya. 

Meskipun belum dibuka secara resmi, tapi rangkaian kegiatan Magical Toraja sudah berlangsung sejak 15 Agustus lalu. 

Beragam lomba lain pun diadakan untuk memeriahkan kegiatan, yaitu lomba vlog dan lomba foto, lomba desain homestay, PMTI idol, pemilihan dodo pandin, lomba tari dan folksong, dan lomba paduan suara. 

Beragam kegiatan ritual adat juga turut memeriahkan event ini.(*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Kristiani Tandi Rani

Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved