Objek Wisata

Soal Karcis Tak Berseri di Pantai Ujung Batu Ketua Pokdarwis Tunas Bahari Akui Lalai Kontrol Anggota

Mengenai karcis yang keluar tidak memakai nomor seri itu kesalahan teknis kami, karena anggota salah ambil karcis

Penulis: Darullah | Editor: Muh. Irham
DOK PRIBADI
Perbedaan karcis masuk ke tempat wisata pantai ujung batu yang ber nomor seri dan tampa nomor seri. 

BARRU, TRIBUN-TIMUR.COM - Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Tunas Bahari Kelurahan Sumpang Binangae, Kabupaten Barru, Ramli Nur mengklarifikasi terkait adanya dugaan karcis masuk ke tempat wisata Pantai Ujung Batu yang diduga palsu.

Seperti yang telah diberitakan TribunBarru.com sebelumnya, salah satu pengunjung Pantai Ujung Batu, Hasim mempertanyakan adanya dua karcis yang berbeda.

Karena ada karcis yang polos tidak bernomor seri, dan ada juga yang berseri.

Ramli tidak menampik adanya dua karcis yang beredar tersebut, satu tidak memiliki nomor seri dan satunya lagi bernomor seri pada Minggu kemarin.

"Mengenai karcis yang keluar tidak memakai nomor seri itu kesalahan teknis kami, karena anggota salah ambil karcis bukan mengambil karcis yang bermomor seri untuk diedarkan," ujarnya kepada TribunBarru.com, Senin (22/8/2022).

"Tentu hal itu bukan karena adanya unsur kesengajaan dari kami selaku pengelola tempat wisata Pantai Ujung Batu," katanya.

"Karcis Pokdarwis kami buat sesuai dengan arahan Disporapar Pemkab Barru. Dan yang kami jalankan itu sejak Pokdarwis dipercayakan untuk mengelola tempat wisata Ujung Batu," terang Ramli.

Menurutnya, kesalahan itu terjadi karena pihaknya sebagai pimpinan pengelola mengalami musibah, salah seorang keluarga terdekatnya meninggal dunia.

"Terus terang, kemarin keluarga dekat saya meninggal dunia, jadi saya tidak sempat melakukan kontrol terhadap anggota saya khususnya masalah karcis ini," bebernya.

"Mulai hari ini, kami juga menegaskan kepada seluruh anggota pengelola Pantai Ujung Batu, agar lebih teliti dan tidak menjual karcis yang tidak memiliki nomor seri," tegasnya.

Pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang mungkin merasa tidak nyaman atas adanya kejadian ini.

"Kami sebagai pengelola Pantai Ujung Batu meminta maaf atas kejadian kemarin," tandasnya.

"Hal ini akan kami jadikan sebagai pelajaran untuk lebih baik kedepannya, khususnya dalam hal pelayanan," pungkas Ramli.

"Kita akan tingkatkan pelayanan kedepannya, dan tidak mengulangi kesalahan ini lagi," tutupnya.

Destinasi wisata Pantai Ujung Batu berlokasikan di Jl Ladullah, Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved