Breaking News:

UKM An-Nur Launching Sambel dan Abon Cabai Khas Tombolopao di Hari Kemerdekaan

Produksi sambel dan abon cabai UKM An-Nur hasil pengabdian masyarakat Universitas Handayani Makassarbersama Universitas Muhammadiyah Makassar

Penulis: Faqih Imtiyaaz | Editor: Waode Nurmin
Dokumentasi
Promosi Sambel dan Abon Cabai khas Tombolo Pao dihari kemerdekaan (17/8/2022) 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Usaha Kecil Menengah (UKM) An-Nur turut meramaikan Bazar pekan perkemahan tingkat Kecamatan Tombolopao dalam rangka peringatan hari pramuka dan HUT RI ke-77, Rabu (17/8/2022).

UKM An-Nur merupakan wadah para pelaku usaha di Tombolopao

Mayoritas anggotanya merupakan ibu-ibu kreatif dengan sejumlah ide usaha

Di hari kemerdekaan, ibu-ibu ini memamerkan produksi perdana sambel dan abon cabai khas Tombolopao.

Usai upacara, Camat Tombolopao, Astan SSos beserta kepala desa dan lurah se-Tombolopao mengunjungi stand produk UKM An-Nur.

Mereka datang mencicipi sekaligus memberikan apresiasi atas kontribusi UKM An-Nur dalam memproduksi dan memperkenalkan produk khas Tombolopao.

"Sebuah kebanggan UKM An-Nur yang telah sukses merintis usaha dengan mengolah cabai sebagai komoditi yang cukup melimpah di Kec Tombolopao menjadi Sambel dan Abon Cabai," ujar Astan SSos.

"Karena selain meningkatkan nilai tambah komoditas cabe juga meningkatkan pendapatan masyarakat, khususnya anggota kelompok usaha UKM An-Nur," sambungnya.

Produksi sambel dan abon cabai UKM An-Nur merupakan hasil pengabdian masyarakat Universitas Handayani Makassar bersama Universitas Muhammadiyah Makassar.

Beberapa waktu lalu, sivitas akademika dua kampus ini mengabdi dengan memberdayakan UKM An-Nur

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved