PT Vale

Usung Pertambangan Rendah Emisi Karbon, PT Vale Mulai Uji Coba Truk Listrik

Truk jenis CXMG tipe XDR-80-TE ini memiliki fitur auto charging di jalan menurun dengan waktu pengisian baterai 90 menit.

Penulis: Ivan Ismar | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/IVAN ISMAR
PT Vale Indonesia meluncurkan truk listrik perdana dengan kapasitas 70 ton di Mobility Equipment Facility pabrik PT Vale, Sorowako, Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Kamis (4/8/2022). Hadir Wapresdir PT Vale Adriansyah Chaniago, CEO PT Vale Febriany Eddy, dan Deputy COO PT Vale Abu Ashar. 

TRIBUNLUTIM.COM, NUHA - PT Vale Indonesia meluncurkan dump truk listrik di Mobility Equipment Facility, Plant Site Vale, Sorowako, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (4/8/2022).

Truk diluncurkan CEO PT Vale Febriany Eddy didampingi Wakil Presiden PT Vale Adriansyah Chaniago dan Deputy COO PT Vale Abu Ashar.

PT Vale mengupayakan model pertambangan kedepannya rendah emisi karbon.

"Nikel adalah solusi untuk nanti transisi energi terbarukan, sehingga kita harus memastikan binis kita harus rendah emisi," kata Febriany Eddy

"Di Vale sekarang tidak ada lagi visi, kalau dulu visi kita mau jadi nomor satu, itu terkesan ambisus dan egois. Tapi berkaca pada tujuan mulia kita. Kita ada karena ingin memperbaiki kehidupan," katanya.

"Jadi bapak ibu selalu ingat, kita ada untuk memperbaiki kehidupan. Ini sesuatu yang menginspirasi, kita berkarya untuk memperbaiki kehidupan," lanjutnya.

Truk ramah lingkungan ini berasal dari China, menggunakan bahan bakar 100 persen listrik atau bukan bahan bakar minyak atau BBM.

Truk jenis CXMG tipe XDR-80-TE ini memiliki fitur auto charging di jalan menurun.

Waktu pengisian baterai truk butuh 90 menit tiap 12 jam di Mining Equipment Mainternance (MEM).

Truk mampu mengangkut material berat 70 ton dikemudikan Yulianti Marcelina.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved