Polisi Tembak Polisi

Usai Ditemui oleh Ayah Brigadir J, Mahfud MD: Maaf Saya tak Boleh Ikut Campur

Ayah almarhum Brigadir J, Samuel Hutabarat menemui Menteri Koordinator Politik Hukum dan dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, Rabu (3/8/2022). 

Editor: Muh. Irham
Kolase Tribunnews
Ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat dan Menko Polhukam, Mahfud MD 

TRIBUN-TIMUR.COM - Ayah almarhum Brigadir J, Samuel Hutabarat menemui Menteri Koordinator Politik Hukum dan dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, Rabu (3/8/2022). 

Pertemuan itu untuk melakukan audiensi terkait kematian Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo.  Secara garis besar, pertemuan ini membicarakan dua distorsi terkait kematian Brigadir J.

Yaitu distorsi dalam kematian Brigadir J serta manajemen penyidikan.

Menanggapi pertemuan ini, Ketua Indonesia Police Watch, Sugeng Teguh Santoso, menilai bertemunya ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat, dengan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD pada Rabu (3/8/2022) adalah bentuk ketidakpercayaan kepada Polri.

Sugeng menganggap kedatangan ayah Brigadir J menemui Mahfud MD adalah sinyal ketidakpercayaan atas proses kerja Polri melalui Tim Khusus bentukan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

"Upaya ini adalah bentuk tekanan politik kepada Kapolri agar mengawal kerja tim sus (Tim Khusus) untuk dapat memenuhi rasa keadilan keluarga Brigadir J," kata Sugeng saat dihubungi Tribunnews, Rabu (3/8/2022).

Sugeng pun meminta agar Jenderal Listyo Sigit Prabowo melihat peristiwa ini untuk mengarahkan Tim Khusus agar memenuhi harapan keluarga.

Adapun harapan keluarga, kata Sugeng, senada dengan apa yang diinginkan oleh IPW dan masyarakat yakni penetapan tersangka.

"Dan publik tidak percaya pelaku penembakan hanya Bharada E. Publik menduga bahwa Irjen Ferdy Sambo terlibat dalam penembakan tersebut," katanya.

Selain itu, Sugeng menilai mengadunya keluarga Brigadir J ke Mahfud MD adalah bentuk desakan kepada Tim Khusus bentukan Kapolri agar mematuhi arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yaitu terbuka dan tidak ada yang ditutupi.

"Sampaikan apa adanya termasuk di dalamnya kalau Irjen Ferdy Sambo terlibat dalam penembakan," tegasnya.

Sebagai informasi, ayah Brigadir J Samuel Hutabarat menemui Menkopolhukam Mahfud MD pada Rabu (3/8/2022).

Hal ini telah dikonfirmasi oleh ketua Hutabarat Lawyers, Pheo Hutabarat.

Dikutip dari Kompas.com, Samuel tiba di kantor Kemenkopolhukam pada 11.00 WIB.

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved