Bupati Pangkep Apresiasi Program Dakwah Bahari Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar

Firdaus Muhammad mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penguatan spiritual kepada masyarakat.

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Waode Nurmin
Humas Pemda Pangkep
Kegiatan dakwah Bahari di Pulau Salemo Pangkep 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKEP - Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau mengapresiasi program pengabdian masyarakat Dakwah Bahari Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar.

Kegiatan ini dilaksanakan di Pulau Salemo Desa Mattiro Bombang Kecamatan Liukang Tupabiring Utara.

"Saya mengapresiasi apa yang dilakukan kampus UIN dengan programn Dakwah Bahari di Pulau Salemo ini," ujar Yusran saat membuka acara kegiatan tersebut, Rabu, (3/8/2022).

Yusran menambahkan, Pulau Salemo memiliki sejarah histori yang kuat tentang keagamaan, yang merupakan tempat belajar para ulama yang ada di Sulawesi Selatan.

"Kita memang telah melakukan kerjasama dengan kampus UIN tentang Wisata Religi yang akan pemerintah Pangkep bangun di pulau Salemo ini," katanya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar, Firdaus Muhammad mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penguatan spiritual kepada masyarakat.

Kegiatan dakwah bahari ini diikuti oleh 22 mahasiswa, dan akan berlangsung selama dua hari, Selasa - Rabu (3-4/8/2022).

"Kita juga menjadikan Pulau Salemo sebagai tempat pengabdian masyarakat Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar," katanya.

Ia mengatakan dalam kegiatan Dakwah Bahari ada berbagai kegiatan yang dilakukan.

"Tadi subuh kita sudah launching buku Ulama Salemo dan membagikannya kepada jamaah. Buku ini berisikan profil ulama dari Salemo,"

Setelah itu mereka kemudian berziarah ke makam para ulama yang ada di Pulau Salemo.

"juga sempat berkeliling melihat makam para ulama dan juga sebuah peninggalan sumur tua yang konon dulu dipakai para ulama.

Kemudian bersama Yusran, Firdaus dan rombongan meninjau pengerjaan rumah Tahfidz yang saat ini sementara dalam pengerjaan.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved