Sampah

Tumpukan Sampah di Jl Poros Barru Kini Telah Dibersihkan oleh Warga

Tumpukan sampah tersebut tepatnya di Lingkungan Lakalitta, Desa Cilellang, Kecamatan Mallusettasi, Kabupaten Barru, Sulsel.

Penulis: Darullah | Editor: Muh. Irham
ist
Sampah menumpuk di poros Barru-Makassar, tepatnya di di Desa Cilellang. Sampah itu kini telah dibersihkan oleh warga bersama Pemerintah Desa Cilellang 

BARRU, TRIBUN-TIMUR.COM - Kondisi kumuh akibat tumpukan sampah di Jl Poros Barru-Makassar kini telah dibersihkan. Sebelumnya dalam beberapa hari terakhir, tumpukan sampah tersebut menggunung di pinggir jalan dan membuat pemandangan kurang elok.

Tumpukan sampah tersebut tepatnya di Lingkungan Lakalitta, Desa Cilellang, Kecamatan Mallusettasi, Kabupaten Barru, Sulsel.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, tumpukan sampah tersebut selain merusak pemandangan dan tentunya berbau tidak sedap.

Menindak lanjuti hal itu, Pemerintah Desa Cilellang bersama warga setempat turun langsung melakukan membersihkan sampah-sampah tersebut.

Sehingga kondisinya saat ini telah bersih dari tumpukan sampah tersebut.

Kepala Desa Cilellang, H Rudi Hartono sangat sesalkan tindakan pembuangan sampah bukan pada tempatnya tersebut.

"Karena tentunya sampah yang berserahkan dan menumpuk di punggir Jl Poros Barru itu mengeluarkan bau tidak sedap dan jorok," katanya.

"Dan juga kondisi itu, mengurangi kenyamanan pengguna jalan. Walaupun lokasinya jauh dari pemukiman penduduk," ujarnya. 

Rudi mengungkapkan bahwa pelaku pembuangan sampah tersebut dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dari luar Desa Cilellang.

Karena di situ lokasinya lumayan sepi, sehingga menjadi lokasi pembuangan sampah bukan pada tempatnya. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved