Bawaslu

Bawaslu Barru Akan Rekrut 76 Orang Panwaslu Kecamatan, Desa atau Keurahan

Perekrutan penyelenggara ad hoc tersebut akan dilaksanakan pada Oktober atau September 2022.

Penulis: Darullah | Editor: Muh. Irham
akbar/tribunbarru.com
Ketua Bawaslu Barru, Abdul Mannan. Bawaslu dalam waktu dekat akan merekrut Panwas tingkat kecamatan dan kelurahan atau desa 

BARRU, TRIBUN-TIMUR.COM - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Barru akan melakukan perekrutan penyelenggara ad hoc (Panwaslu) di tingkat kecamatan, dan desa atau kelurahan.

Perekrutan penyelenggara ad hoc tersebut akan dilaksanakan pada Oktober atau September 2022.

Hal itu diungkapkan Ketua Bawaslu Kabupaten Barru, H Abdul Mannan kepada TribunBarru.com, Senin (25/7/2022).

Abdul Mannan mengatakan bahwa Bawaslu Barru telah siap untuk melakukan perekrutan yang informasinya akan dilakukan pada Oktober atau September mendatang.

"Tapi secara resminya nanti setelah keluar petunjuk teknis dari Bawaslu RI," ujarnya.

"Karena hingga sejauh ini, kita masih menunggu petujuk teknis dari Bawaslu RI terkait dengan pelaksanaan perekrutan panwas kecamatan untuk tahun ini," katanya.

Pihaknya mengungkapkan bahwa kuota pelaksana ad hoc di tingkan kecamatan 3 orang, dan 1 orang di setiap desa yang akan di rekrut.

"Kami membutuhkan penyelenggara ad hoc di tingkat kecamatan yaitu 21 orang dari 7 kecamatan yang ada di Barru," ungkapnya.

"Sementara pengawas di tingkat desa atau kelurahan yaitu 55 orang dari 55 desa atau kelurahan yang ada di Barru," bebernya.

"Total penyelenggara ad hoc yang akan direktut di Kabupaten Barru yaitu 76 orang, mulai tingkat desa hingga kecamatan," imbuhnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved