Serahkan LKPJ, Bupati Barru Harapkan Kinerja dan Pelayanan Kepada Masyarakat Lebih Meningkat

Rapat paripurna tingkat II ini dipimpin Ketua DPRD Barru, Lukman T didampingi para wakil ketua H Kamil Ruddin dan AFK Majid.

Penulis: Darullah | Editor: Waode Nurmin
TribunBarru.com/Darullah
Rapat Paripurna DPRD Barru tentang Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Barru Tahun 2021. 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - DPRD Barru menggelar Rapat Paripurna penyerahan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Barru Tahun 2021.

LKPJ tersebut diserahkan Bupati Barru Suardi Saleh kepada DPRD Barru, Lukman T dalam rapat Paripurna tingkat II DPRD Barru.

Kegiatan tersebut berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Barru lantai 2, Jl Sultan Hasanuddin, Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulsel, Rabu (20/7/2022).

Rapat paripurna tingkat II ini dipimpin Ketua DPRD Barru, Lukman T didampingi para wakil ketua H Kamil Ruddin dan AFK Majid.

Bupati Barru Suardi Saleh mengatakan bahwa proses dan tahapan-tahapan dalam pembahasan Ranperda tentang Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2021, dimulai dari penyampaikan dokumen pertanggungjawaban.

Kemudian dilanjutkan dengan pemandangan umum fraksi, penjelasan atas pemandangan umum hingga proses persetujuan Ranperda menjadi Perda

"Berkenaan dengan pelaksanaan APBD 2021, disusun dengan mengacu pada pelaksanaan program dan kegiatan seluruh SKPD tahun 2021 yang telah diaudit oleh BPK-RI Perwakilan Sulsel," katanya.

"Audit tersebut bersifat menyeluruh, tidak hanya yang dikelola oleh pemerintah daerah, akan tetapi dikelola berbagai stakeholder," jelasnya

Lanjut Bupati Barru menjelaskan bahwa Opini WTP yang diterima tidak lantas membuat kita berpuas diri.

Opini tersebut kiranya menjadi pemicu dalam melakukan perbaikan pengelolaan keuangan yang lebih komprehensif lagi kedepannya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved