Rektor Unhas

Prof Sung Soo Kim dari Koreal Selatan Bahas Kerja Sama Hankuk University dengan Prof JJ di Unhas

Kunjungan tim Hankuk University of Foreign Studies Seoul Campus dalam rangka membahas peluang kerja sama, khusunya dalam bidang produksi dan promosi

Editor: AS Kambie
Courtesy: Supratman Supa Athana/Kabag Humas Unhas
Rektor Universitas Hasanuddin, Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa MSc bersama tim Hankuk University of Foreign Studies - Seoul Campus di Ruang Rapat Rektor Unhas Lantai 8 Gedung Rektorat Unhas, Rabu (20/7/2022). Kunjungan tim Hankuk University of Foreign Studies Seoul Campus ini dalam rangka membahas peluang kerja sama, khusunya dalam bidang produksi dan promosi produk inovasi. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rektor Universitas Hasanuddin, Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa MSc, menerima kunjungan dari tim Hankuk University of Foreign Studies Seoul Campus, dalam rangka membahas peluang kerja sama, khusunya dalam bidang produksi dan promosi produk inovasi. Kegiatan berlangsung mulai pukul 10.00 Wita secara luring terbatas dengan penerapan protokol pencegahan Covid-19 di Ruang Rapat Rektor Unhas Lantai 8 Gedung Rektorat Unhas, Rabu (20/7).

Kepala Bagian Humas Unhas, Supratman Supa Athana, melaporkan ke Tribun-Timur.com, turut hadir mendampingi rektor, Prof drg Muhammad Ruslin MKes PhD SpBM(K  (Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan), Prof Subehan SSi MPharm Sc PhD Apt (Wakil Rektor Bidang Perencanaan Pengembangan dan Keuangan), dan Prof Dr Eng Adi Maulana ST MPhil  (Wakil Rektor Bidang Kemitraan Inovasi Kewirausahaan dan Bisnis).

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Unhas Prof JJ menyambut baik kerja sama yang akan dilakukan dalam bentuk kolaborasi antara akademik dan pihak industri untuk memperkenalkan atau mepromosikan hasil produk inovasi yang dihasilkan dalam berbagai bidang keilmuan.

“Sebagai kampus PTN-BH yang memiliki kewenangan otonomi, Unhas telah mengembangkan berbagai produk riset yang dihasilkan pada beberapa fakultas melalui kerja sama pihak industri dalam melakukan pengelolaan serta mendukung percepatan hirilisasi produk yang siap ekspor masuk pasar global,” jelas Prof  JJ.

Lebih lanjut, Prof JJ mengatakan akan melakukan koordinasi dan diskusi bersama para dosen tim peneliti terkait, sebagai tindak lanjut dari peluang kerja sama yang akan dilakukan dalam bidang promosi dan pemasaran produk.

Pada kesempatan yang sama, Prof Sung Soo Kim PhD (Division of Environmental and Forest Science Collage of Agriculture and life Sciences, Gyeongsang National University) memperkenalkan produk pengolahan Ginseng sebagai hasil riset penelitiannya.

Dia menuturkan bahwa Unhas adalah salah satu mitra terbaik dalam melakukan kerja sama dalam bidang penelitian guna menghasilkan hasil riset bidang kesehatan dan farmasi. Jenis ginseng yang diperkenalkan oleh pihak Korea adalah Double Wood Panax Ginseng dan Serum Ginseng. Double Panax Ginseng untuk kesehatan dan serum ginseng untuk kecantikan.

Tim Hankuk University of Foreign Studies Seoul Campus berharap pertemuan yang dilakukan bersama pimpinan Unhas dapat dilanjutkan melalui kesepakatan kerja sama. Sehingga lebih lanjut dilakukan diskusi terkait kolaborasi penelitian dan pengembangan dunia usaha bersama perguruan tinggi.

Tim Hankuk University of Foreign Studies Seoul Campus dan pengusaha ginseng dari Korea Selatan diantar oleh Dr Munira Hasyim, Ketua Departemen Sastra Indonesia Unhas beserta suaminya Ahmad Rijal. Perkenalan Dr Munira dengan orang Korea itu ketika Dr Munira menjadi dosen tamu di University Hankuk of Foreign Studies

Kegiatan berlangsung lancar dengan agenda diskusi perihal beberapa bidang kerja sama yang dapat dilakukan oleh kedua pihak. Kunjungan tersebut berakhir pukul 11.00 Wita, ditutup dengan agenda foto bersama.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved